Ibadah Jumat Agung 19 April 2019 Di Gereja GKII Jemaat Bethesda Nabire

Nabire – Kematian Yesus Kristus yang biasa disebut Jumat Agung, diperingati dalam suatu ibadah yang dilaksanakan di Gereja GKII Bethesa Nabire, Jumat 19 April 2019.

Ibadah ini dilayani oleh Pdt. Moses Sabandar, dengan pembacaa firman dari Lukas 2:29 dan Matius 27:50-51. Sedangkan tema ibadah yakni “Hidupkah Dalam Kuasa Kematian Kebangkitan Kristus”.

Pdt. Moses Sabandar dalam khotbahnya mengatakan bahwa dunia memandang kematian Yesus sebagai kekalahan. Jika manusia belum memiliki pengertian yang benar tentang kematian Yesus maka kematian jasmani bagi manusia adalah suatu malapetaka.

Dikatakan, Tuhan Yesus menyerahkan nyawanya dengan maksud untuk menghapus dosa dan kutuk umat manusia, dan memberikan pengampunan kepada manusia.

Jika manusia mengerti tentang kematian Tuhan Yesus, maka ia akan dimampukan Tuhan jika kematian itu datang pada manusia, seperti Simeon berkata dalam Lukas 2:29.

Oleh sebab itu yang harus dilakukan manusia ialah bertobat, mengenal Tuha dan kuasa kebangkitan-Nya dan serupa dalam penderitaan-Nya (Filipi 3:10).

Ibadah juga diisi dengan puji pujian dari jemaat dan setelah kotbah dilaksanakan perjamuan Kudus.

Hadir juga dalam ibadah Jumat Agung ini, jemaat dari Pos penginjilan Jemaat Kimi dan Pos penginjilan Jemaat Yaro.

[Nabire.Net]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *