Ibadah Doa Penyembahan Selasa Malam 13 Maret 2018 Di Jemaat GPT Kristus Raja Nabire

Bertempat di Gereja Pentakosta Tabernakel (GPT) Kristus Raja, Jemaat Kalinona, Nabire, telah dilaksanaka Ibadah Doa Penyembahan, Selasa malam 13 Maret 2018.

Ibadah dipimpin pelayan firman, Pdt. Paulus Apang, dengan pembacaan firman dari Injil Matius 17:1-9 dengan nats ‘Yesus Dimuliakan Di Atas Gunung”.

Dalam khotbahnya Bpk Pdt. Paulus Apang mengatakan bahwa Yesus menyatakan kemuliaanNya diatas gunung, dibawa bersama-sama dengan Yesus ada Petrus, Yakobus dan Yohanes. Petrus menggambarkan kesetiaan dalam mengikuti Yesus. Petrus, Yakobus dan Yohanes menggambarkan tentang Iman, Pengharapan dan Kasih. Jika kita mempunyai iman, pengharapan dan kasih, maka kita akan selalu berada dengan Yesus dan akan dimuliakan bersama-sama dengan Yesus.

Ditambahkan dalam kitab Keluaran 19:5 dijelaskan dengan mengambil contoh ketika Allah menampakkan diri kepada Musa di gunung sinai ketika bangsa Israel sudah keluar dari tanah Mesir. Dijelaskan bahwa jika kita sungguh-sungguh mendengarkan firman Tuhan dan berpegang pada perjanjian Tuhan, maka kita akan menjadi harta kesayangan Tuhan sendiri. Diberi kekuatan dengan menjadi kerajaan imam dan bangsa yang kudus. Musa menggambarkan orang yang taat dan mau dituntun oleh Allah.

Dalam kitab Keluaran 24 dijelaskan bahwa Allah menampakkan diri kepada Musa di gunung Sinai. Musa selalu ditemani oleh Yosua. Yosua menggambarkan orang muda yang slalu taat perintah Musa sebagai orang yang lebih tua. Allah memberikan hukum dan ketetapan kepada Musa untuk diberikan kepada bangsa Israel.

Dalam kitab Keluaran 8 : 1-3 dijelaskan bahwa kita harus slalu bersyukur kepada Allah karena kebaikan Allah.

Petrus juga menggambarkan orang yang slalu bersyukur kepada Allah. Petrus pernah dimarah oleh Yesus karena Yesus menyebut Petrus “enyahlah iblis. Tetapi Petrus tetap setia mengikuti Yesus walau banyak cobaan dan Petrus menjadi saksi mata ketika Yesus dimuliakan diatas gunung.

Ibadah diawali dengan puji-pujian dari jemaat dan diakhiri dengan penyembahan selama kurang lebih 30 menit.

[Nabire.Net/Eusebius.A]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.