Ibadah Bible Study GPT Kristus Raja Kalinona Nabire

GPT Kristus Raja Nabire

(Ibadah Bible Study GPT Kristus Raja Kalinona Nabire)

Nabire, Bertempat di Gereja Pantekosta Nabire GPT Kristus Raja, Jemaat Kalinona Nabire, telah dilaksanakan Ibadah Bibble Study Pembelajaran Alkitab, Kamis 13 Januari 2022.

Ibadah dilayani pelanayan firman oleh Pdm. Surya Roreng, dengan mengambil pembacaan dari kitab Daniel 1.  Tema khotbah adalah Orang Kristen yang Berkarakter seperti Daniel.

Dalam khotbahnya, Pdm. Surya Roreng menjelaskan pada ayat 5 tentang Karakter Daniel, Sandrak, Mesakh dan Abednego dididik selama 3 tahun.

Ini terlebih khusus tentang anak-anak muda dalam mencari pekerjaan konteksnya harus kita sedang dalam pelayanan yaitu jangan orientasinya karena uang. Tidak ada yang instan, semua harus di jalani dididik bertahap.

Karakter-karakter Daniel antara lain :

1. Berani berketetapan untuk tidak “makan” makanan orang dunia dalam hidup dan pekerjaannya. Makanan menunjuk pada prinsip dan cara hidup.
Orang Kristen seperti Daniel dalam bekerja cara kerjanya tidak sama dengan orang dunia. Contoh : pesta pora, kemabukan, tidak transparan, markup, korupsi, penipuan, perselingkuhan, dll, yg bagi penguasa-penguasa dan orang dunia merupakan santapan harian mereka.
Orang kristen harus berani seperti Daniel, kita tidak menajiskan diri kita dengan “santapan” orang dunia.

2. Ayat 9. Kalau kita berani utk tidak hidup dgn cara penguasa-penguasa duniawi (dalam pekerjaan, usaha, pendidikan, pernikahan) maka kita tidak perlu takut sebab Allah pasti akan mencurahkan kasih karunianya bagi kita.

3. Ayat 10-15. Kalau kita berani utk tidak hidup atau bekerja dgn cara-cara dunia, maka Tuhan akan mengangkat kita lebih dari orang-orang berhikmat dari dunia ini.

4. Ayat 16. Kalau dari awal kita berani tegas dan konsisten menolak cara-cara duniawi yg tidak benar yg ditawarkan pad kita, maka kedepannya itu akan menjadi image atau citra kita sehingga dengan sendirinya org lain tidak akan menawarkan hal-hal yg tidak benar pada kita.

5. Ayat 17-20, jika kita hidup dengan standartnya Daniel, maka Tuhan akan menambahkan hikmat dan kapasitas kita melebihi orang-orang dunia.

6. Ayat 21, org kristen dengan standart Daniel, tidak akan tergantikan, pemimpin bisa berganti, namun mereka akan terus terpilih menjadi orang kepercayaan, tidak akan pernah hilang kedudukannya.

Mari kita hidup dgn standart Daniel, tidak menajiskan diri dengan “santapan” cara-cara hidup duniawi.

Kita canangkan tahun ini sebagai tahun transformasi atau perubahan. Dan perubahan itu bukan dari hal-hal yang besar tetapi dimulai dari hal-hal kecil dan sederhana.

Tuhan Yesus Kristus Mempelai Pria Surga memberkati kita semua, Amin.

Ibadah Bible Study GPT Kristus Raja Kalinona Nabire juga diisi dengan sakramen perjamuan kudus.

[Nabire.Net/Esuebius]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *