Ibadah Awal Tahun 2020 Keluarga Besar Yayasan PESAT Nabire

Ibadah Awal Tahun 2020 Keluarga Besar Yayasan PESAT Nabire

(Ibadah Awal Tahun 2020 Keluarga Besar Yayasan PESAT Nabire)

Nabire – Bertempat di Aula SMP/SMA Kristen Anak Panah Kalibobo Nabire, Selasa malam (21/01), telah dilaksanakan Ibadah Bersama mengawali awal tahun 2020, keluarga besar Yayasan PESAT Nabire.

Ibadah dipimpin langsung pembina Yayasan PESAT, Pdt. Daniel Alexander. Dalam khotbahnya, Pdt. Daniel memberi pesan kepada seluruh keluarga besar PESAT di Nabire agar semakin semangat dalam melayani Tuhan di tanah Papua di tahun 2020.

Dijelaskan bahwa ada satu hal yang sulit dilakukan dalam perjalanan hidup kita adalah mengenal Tuhan. Jika kita tidak mengenal Tuhan, maka kita tidak akan percaya dan taat kepadaNYA.

Lanjut Daniel Alexander, hanya satu penyebab suami istri sering bertengkar, hal itu karena mereka belum saling mengenal. Demikian juga hubungan kita dengan Tuhan Yesus.

Hosea 6:3 Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal Tuahn; Ia pasti muncul seperti fajar, Ia akan datang kepada kita seperti hujan, seperti hujan pada akhir musim yang mengairi bumi.

“Tuhan mengajak kita untuk sungguh sungguh mengenal Dia, ini penting dan sangat serius, mari diawal tahun 2020 ini setiap kita keluarga Yayasan PESAT Nabire berjuang lebih sungguh lagi untuk mengenal Yesus. Kalau kita sudah mengenal Tuhan maka tidak mungkin kita bisa menyalahkan Tuhan,jadi kalau suami istri bisa saling menuduh itu berarti belum saling mengenal. Kalau kita saling mengenal maka tidak mungkin bisa curiga” beber Pdt. Daniel.

Masih dalam khotbahnya, Pdt. Daniel mengatakan, di ayat 3 dikatakan, Ia pasti muncul seperti fajar. Hanya di Alkitab yang berani menulis kata Pasti, karena dunia tidak bisa memberikan kepastian.

“ada pabrik obat yang berani berkata jika minum obat ini pasti sembuh, tidak ada, hanya satu-satunya buku di dunia ini yang menulis pasti yaitu Alkitab”, tegasnya.

Pdt. Daniel menuturkan, jika kita mengenal Tuhan, maka Tuhan akan muncul seperti fajar,. Ada apa dengan fajar ? Sebelum fajar ada malam, ada kegelapan, artinya penuh dengan misteri.

Setiap kita, mari Kita harus berusaha sungguh sungguh, artinya tidak semuanya keputusan Tuhan. Kalau Tuhan memutuskan yang baik dalam hidup, tetapi kita hidup tidak baik maka rencanaNya bisa gagal dalam hidup kita.

Yakobus 5:16 Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.

Jadi Yakobus 5 ini menunjukkan tentang keterbukaan. Sesuatu yang tertutup maka lama kelamaan akan kotor, dan bau, kalau kita tidak terbuka maka dosa akan menebal dalam hidup yg kita tutupi.

“Hidup akan sangat indah dan enteng kalau kita tidak punya rahasia. Kalau hidup Kita mengenal TUHAN maka hidup kita akan berdampak bagi orang lain. Melakukan kehendak TUHAN jangan tunggu kita mampu dulu, tetapi mulailah dari sekarang juga Jadilah berkat bagi banyak orang”, tutup Pdt. Daniel.

Ibadah ditutup dengan doa berkat oleh Pdt. Daniel dan dilanjutkan dengan jamuan kasih bersama.

[Nabire.Net/Yusuf Joko Susilo/Benedictus.WD]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *