Hasil Pleno KPU Nabire, Pasangan Lukas Enembe/Klemen Tinal Unggul

Komisi Pemilihan Umum kabupaten Nabire, rabu pagi (04/07) melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten, untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua 2018, bertempat di Kantor KPU Nabire.

Rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilgub Papua 2018 dipimpin langsung oleh Ketua KPU Nabire, Nelius Agapa ST, didampingi 3 orang anggota KPU Nabire masing-masing Oktovianus Takimai S.IP, Agus Salim S.Ag dan Oktofin Karubuy SH.

Hadir juga Ketua Panwas Nabire bersama anggota, para Ketua PPD dari 15 Distrik, serta saksi dari masing-masing pasangan calon Gubernur yaitu Yanuarius Tigi dari pasangan LukMen dan Lerry Buiney S.IP dari pasangan JoSua.

Berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan suara, paslon nomor urut satu meraih 79.149 suara, unggul tipis dari paslon nomor urut dua yang meraih 61.872 suara.

Sementara jumlah seluruh suara sah sebanyak 141.021 suara, suara tidak sah sebanyak 869 suara. Seperti diketahui DPT Pilgub Papua 2018 di kabupaten Nabire sebanyak 174.044 jiwa, yang tersebar di 15 Distrik dengan jumlah sebaran TPS sebanyak 334 TPS.

Diakhir rapat pleno, dilakukan penandatanganan dan penyerahan Berita Acara Rekapitulasi Perhitungan Suara Pilgub Papua 2018 kabupaten Nabire, oleh Ketua KPU Nabire, Nelius Agapa kepada Ketua Panwas Nabire, Adriana Sahempa S.PAK dan kepada saksi dari kedua pasangan calon Gubernur Papua.

Selanjutnya hasl rekapitulasi akan dikirimkan ke KPU Provinsi Papua untuk selanjutnya diplenokan, yang direncanakan akan dilaksanakan 7 Juli 2018 mendatang.

Pleno berjalan aman dan lancar serta dikawal oleh aparat keamanan dari Polres Nabire.

[Nabire.Net]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *