Hari Otonomi Daerah XXII 2018 : Kinerja Pemerintah Kabupaten Paniai & Provinsi Papua Paling Rendah Secara Nasional Tahun 2016

Pemerintah kabupaten Paniai mendapat penilaian paling rendah secara nasional dalam Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (KPPD) Tahun 2016. Demikian halnya dengan Provinsi Papua yang juga meraih status yang sama untuk tingkat Provinsi.

Hal tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kepmendagri) Nomor 100-53 tahun 2018 tentang Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Tahun 2016, dalam acara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-XXII, di Kantor Kemendagri Jakarta Pusat, Rabu (25/4).

Penilaian yang diraih oleh kabupaten Paniai tersebut, tidak jauh berbeda dengan beberapa kabupaten lainnya di Provinsi Papua termasuk kabupaten Nabire.

Sementara kabupaten Nabire berada di urutan 385 dari 397 kabupaten di seluruh Indonesia.

Pencapaian ini tentu sangat memprihatinkan baik bagi setiap kabupaten di Provinsi Papua maupun pemerintah Provinsi Papua sendiri.

Diketahui peringkat dan status kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah adalah hasil evaluasi dan penilaian oleh pemerintah pusat terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2016 yang dilakukan terhadap 523 daerah otonom, yakni 33 provinsi, 397 kabupaten dan 93 kota se-Indonesia.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *