Hari Ini Bansos Sembako APBD Nabire Disalurkan Ke 9 Kelurahan

(Rekapitulasi Bansos Sembako APBD Nabire/Foto.Ton.Nabire.Net)



Nabire – Setelah sebelumnya meluncurkan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial RI, hari ini, pemerintah kabupaten Nabire meluncurkan penyaluran bantuan sembako APBD.

Seperti disampaikan Kepala Dinas Sosial kabupaten Nabire, Ishak, SE, kepada Nabire.Net, selasa (19/05). Dijelaskan, bantuan sembako ini hanya dikhususkan untuk 9 Kelurahan di Nabire. Sementara untuk kampung-kampung, bantuan dicover oleh dana desa.

(Baca Juga : Bupati Nabire Luncurkan Penyaluran Bansos Tunai Selama 3 Bulan Dari Kemensos)

“Untuk distribusi hari ini kepada 9 Kelurahan di Nabire dengan jumlah total paket sembako sebanyak 4.700 paket, di bulan Mei,” kata Ishak.

(Bansos Sembako APBD Nabire/Foto.Ton.Nabire.Net)

Selain itu, ada tambahan 800 paket sembako untuk LKSA dan Panti Asuhan, sehingga jumlah total keseluruhan untuk penyaluran hari ini (bulan Mei) sebanyak 5.500 paket.

Sementara bantuan sembako APBD yang disiapkan pemkab Nabire untuk didistribusikan ke masyarakat di 9 Kelurahan hingga bulan Juli sebanyak 16.500 paket.

Dirinci oleh Ishak, jumlah keluarga miskin di Nabire sebanyak 14.285 KK. Yang mendapat bantuan dari Kemensos sebanyak 7.930 KK, dari sembako APBD 8.800 KK.

Sementara untuk yang dibantu dari dana kampung sebanyak 50 KK per kampung sehingga totalnya kurang lebih mencapai 3.000, .total yg terbantu 11.800 KK. Sedangkan yang belum terbantu dari semua program kurang lebih 3.000 KK.

Adapun 9 Kelurahan yang mendapat bantuan tersebut masing-masing Kelurahan Oyehe, Karang Mulia, Karang Tumaritis, Nabarua, Girimulyo, Wonorejo, Siriwini, Morgo, Kalibobo.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *