Guna Sukseskan Sensus Online 2020, BPS Nabire Akan Gelar Konser Mencatat Indonesia

(Konser Musik Mencatat Indonesia di Nabire)

Nabire – Sensus Penduduk Online tahun 2020 telah dimulai tanggal 15 Februari hingga 31 Maret 2020 mendatang. Sensus online ini dilakukan melalui laman sensus.bps.go.id.

Demikian halnya di Nabire, BPS Kabupaten Nabire selama ini telah gencar mengkampanyekan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 baik yang dilakukan secara online maupun sensus lapangan pada pertengahan tahun 2020.



Dua hari pasca sensus online berjalan, jajaran BPS Nabire terus diminta untuk aktif menyebarluaskan informasi sensus online kepada masyarakat, salah satunya melalui media sosial milik masing-masing staf.

Fokus sosialisasi ke masyarakat dititikberatkan pada kegiatan Konser Musik Mencatat Indonesia yang akan digelar 22 Februari mendatang di Lapangan Sapta Marga Kodim Nabire.

(Baca Juga : Yuk Cari Tahu Sejauh Mana Kesiapan BPS Nabire Menghadapi Sensus Penduduk 2020)

Persiapan menuju konser musik ini juga sudah masuk tahap akhir, dan diharapkan masyarakat dapat hadir memeriahkan acata tersebut. Acaranya gratis dan akan dimeriahkan oleh hiburan musik dan berbagai perlombaan.

Sementara itu, hingga hari kedua, jumlah warga Nabire yang sudah mengisi sensus online masih sedikit. Salah satu faktor yang dinilai BPS menjadi penyebab masih sedikitnya warga yang mendaftar sensus online adalah jaringan internet.

BPS Nabire snediri berencana akan bertemu pihak Telkomsel untuk mendiskusikan persoalan tersebut, sehingga tidak ada kendala dalam pelaksanaan sensus online ini.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *