Gubernur Papua Memberikan Bantuan Kepada RSUD Nabire

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Nabire dapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Papua dalam hal ini Gubernur Papua, Lukas Enembe pekan kemarin. Melalui penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) bersama antara Gubernur Papua dan Bupati Nabire.

RSUD Nabire akan dinaikkan tipenya dan diarahkan untuk menjadi rumah sakit rujukan. Demikian penjelasan Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos.

Dikatakan bupati, hari Kamis pekan lalu, dirinya atas nama pemerintah daerah telah menandatangani MoU bersama Gubernur Papua terkait alokasi dana bantuan untuk RSUD Nabire.  Bantuan dana ini, kata Bupati akan digunakan untuk pengembangan dan menaikkan status atau tipe RSUD Nabire yang nantinya diarahkan menjadi rumah sakit rujukan bagi beberapa kabupaten yang ada di pengunungan tengah Papua.

Dengan adanya bantuan ini, terang bupati lagi, diharapkan akan dapat membantu masyarakat khususnya yang ada di wilayah Papua tengah. Bantuan ini, merupakan wujud dari perhatian pemerintah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi dan pusat atas perhatiannya terhadap kami dan masyarakat Nabire. Tak lupa pula atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan rasa syukur kepada Tuhan serta doa dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Nabire,” imbuh Bupati Isaias semalam.

(Sumber : PapuaPos Nabire)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *