Gubernur Papua Lantik 3 Penjabat Bupati Untuk Kabupaten Asmat, Keerom & Waropen

1

Untuk mengisi jabatan bupati yang kosong pada tiga kabupaten di provinsi Papua yaitu kabupaten Asmat, Keerom dan Waropen, Gubernur Papua Lukas Enembe senin pagi (16/11) melantik 3 Penjabat Bupati untuk ketiga kabupaten tersebut.

Dalam sambutannya, Gubernur Papua Lukas Enember mengatakan, hal tersebut sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2012 tentang pemilihan Gubernur, Wakil gubernur, Bupati, Wakil bupati, Walikota dan Wakil walikota, pada pasal 9 mengenai kekosongan jabatan.

“Sedangkan untuk penunjukkan penjabat yang akan mengisi kekosongan jabatan ini merupakan kewenangan gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah,” ujarnya.

Gubernur Papua Lukas Enember berharap kepada para penjabat di tiga kabupaten ini dapat mengawal proses pilkada di wilayahnya masing-masing dengan baik.

Adapun ketiga Pejabat Bupati yang dilantik tersebut yaitu :

  1. Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Provinsi Papua FX Motte menjabat sebagai Penjabat Bupati Waropen, menggantikan Yesaya Buinei.

  2. Asisten Bidang Umum Sekda Provinsi Papua Doren Wakerkwa menjabat sebagai Penjabat Bupati Keerom menggantikan Yusuf Waly.

  3. Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Provinsi Papua Elisa Auri menjabat sebagai Penjabat Bupati Asmat, menggantikan Yuvenalis Biakai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *