Gubernur Papua Akan Lantik 3 Pejabat Bupati

Sekretaris Daerah Papua, TEA. Hery Dosinaen, S.IP MKP mengatakan, dalam waktu dekat Gubernur Papua Lukas Enembe, S.IP MH bakal melantik tiga penjabat Bupati sesuai Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia.

Lebih lanjut, kata Sekda, 3 daerah yang akan ditempat penjabat Bupati diantaranya, Kabupaten Asmat, Keerom dan Waropen dan pelantikan carateker Bupati akan dilaksanakan di Kantor Gubernur Dok II Jayapura tanggal 16 November 2015 mendatang.

“Iya, dalam waktu dekat penjabat Bupati tiga Kabupaten tersebut akan dilantik untuk mengisi kekosongan pasca berakhirnya masa jabatan Bupati setempat yang mengikuti pilkada serentak pada bulan desember 2015,” kata Sekda Hery Dosinaen kepada Wartawan usai membuka kegiatan dialog para-para publilk di Kantor Gubernur Dok II Jayapura, pekan lalu.

Alumi APDN Yoka ini menambahkan, pihaknya akan akan mengundang Sekda dari tiga kabupaten tersebut bersama Muspida untuk membahas persiapan pelantikan.

“SK caretaker tiga Kabupaten dari Mendagri telah dikantongi Pemprov Papua,” jelasnya.

Pada prinsipnya, lanjut Hery, tidak ada alasan bagi Pemprov Papua untuk segera melakukan prosesi pelantikan caretaker Bupati di tiga kabupaten itu.

“Karena nama penjabat Bupati yang diusulkan Pemprov Papua telah di setujui Mendagri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo,” bebernya.

Untuk nama-nama yang akan dilantik menjadi penjabat Bupati, kata Dosinaen, masih di rahasiakan. “Tunggu saja tanggal pelantikan 16 November 2015,” katanya.

Sekedar diketahui, ada 11 Kabupaten di Papua yang mengikuti pilkada serentak yaitu, Kabupaten Waropen, Nabire, Supiori, Keerom, Pegunungan Bintang, Yalimo, Boven Digoel, Merauke, Mamberamo Raya, Asmat dan Yahukimo.

(Wiyai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *