Grand Opening Bank BPR Artha Basudewa Abadi Nabire

Bank BPR Artha Basudewa Abadi Nabire

(Grand Opening Bank Artha Basudewa Abadi)

Nabire – Setelah melaksanakan soft opening pada 27 Desember 2019 lalu, PT. Bank BPR Artha Basudewa Abadi Nabire, menggelar acara Grand Opening, senin (20/01).

Grand Opening ini dibuka secara resmi oleh Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos, M.AP, ditandai dengan pengguntingan pita.

(Baca Juga : Telah Dibuka Di Nabire, Kantor Pusat Pertama, Bank Artha Basudewa Abadi)

Bupati Douw dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah selalu mendukung penuh berdirinya PT. Bank BPR Artha Basudewa Abadi. Hal tersebut sebagai langkah dalam membangun perekonomian di kabupaten Nabire agar semakin lebih maju lagi.

Terlebih, Bank ABA merupakan satu-satunya Bank Pusat yang berkantor di Nabire, sehingga akan lebih cepat dan efisien dalam hal pengambilan keputusan dalam pelayanan perbankan.

“Saya minta kepada Bank ABA agar dapat menyeleksi debitur dengan sangat teliti. Jangan sampai para debitur ini menyebabkan kredit macet yang dapat merugikan perusahaan”, tandas Bupati.

Di tempat yang sama, Komisaris PT. Bank BPR Artha Basudewa Abadi Nabire, Tanti Srimulyani, yang juga istri dari pemilik Bank ABA, I Dewa Gede Sukewati, mengatakan, Bank ABA merupakan mitra dari UMKM dan bukan hanya bagi pegawai negeri saja.

“Dengan adanya dukungan dari para pengusaha, diharapkan bank ini dapat merambah sampai UMKM. Apalagi background pemilik adalah seorang pengusaha sehingga beliau berharap dengan adanya unit usaha baru yang beliau bangun, bisa memfasilitasi pengusaha kecil untuk menjadi pengusaha besar seperti dirinya” kata Tanti Srimulyani.

Walaupun Bank ABA belum bisa bersaing dengan bank umum yang telah lebih dulu beroperasi di Nabire, namun pemilik Bank ABA berkeyakinan bahwa Bank ABA mempunyai peluang besar karena Bank ABA memiliki pangsa pasar sendiri.

“Saya mohon dukungan dan support dari pemerintah daerah dan juga para pengusaha di Nabire untuk keberadaan Bank ABA agar dapat dikenal oleh masyarakat”, tutur Tanti Srimulyani.

Hadir dalam acara Grand Opening PT. Bank BPR Artha Basudewa Abadi Nabire ini, Wakil Bupati Nabire, unsur Forkopimda, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Papua dan Papua Barat, sejumlah pejabat daerah, Para Pimpinan Bank Umum sekitaran Nabire, dan para pimpinan BUMN dan BUMD di Nabire.

Sebagai tambahan informasi, PT. Bank BPR Artha Basudewa Abadi Nabire bukanlah bank yang baru beroperasi, namun sebelumnya telah lama beroperasi di Manado dengan nama PT. Bank BPR Pinasungkulan, sesuai dengan nama kota berdirinya bank tersebut.

Dikarenakan direlokasi ke Nabire maka Bank Pinasungkulan mengalami perubahan nama menjadi PT. Bank BPR Artha Basudewa Abadi.

[Nabire.Net/DHE]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *