Gotong Royong Pembuatan Talud di Kampung Wadio Nabire

(Gotong Royong Pembuatan Talud di Kampung Wadio Nabire)

Nabire, Bertempat di Kampung Wadio SP3, Distrik Nabire Barat, kabupaten Nabire, telah dilaksanakan kegiatan kerja bakti pembuatan talud oleh warga masyarakat bersama Babinsa Koramil 1705-01/Nabire, selasa, (02/03/21).

Pembuatan talud sepanjang 300 meter dengan tinggi 0,5 meter itu dikerjakan Babinsa, Serka Saiful Hadi, bersama warga setempat.

Adapun tujuan kegiatan ini selain membantu warga, juga salah satu cara untuk menjalin hubungan dan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan.

Karena dengan terjalinnya hubungan dan komunikasi yang baik, tugas pokok Babinsa akan lebih mudah kedepanya. Karena kedepanya tugas TNI AD khususnya Babinsa akan semakin berat. Oleh sebab itu Babinsa harus bisa menjaga komunikasi dan hubungan yang baik dengan masyarakat binaan.

Sementara itu Kaur Pembangunan Kampung Wadio, Slamet Riyadi, mengatakan, kehadiran Babinsa selain monitoring wilayah binaan, juga meringankan beban pekerjaan. Harapannya bisa menjadi motivator bagi masyarakat khususnya Kampung Wadio SP3 agar warga semakin lebih giat lagi dalam membangun kampung.

Bukan hanya dalam kegiatan kerja bakti saja, melainkan di berbagai kegiatan kemasyarakatan sehingga dengan kehadiran Babinsa di wilayah akan menjaga stabilitas yang kondusif.

Slamet Riyadi mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 1705-01/Nabire yang sudah hadir di tengah-tengah masyarakat binaan dan sudah membantu pembuatan talud. Harapannya hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik ini bisa terus dijaga dan ditingkatkan agar lebih harmonis.

[Nabire.Net/PVB]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *