Manager PLN Cabang Nabire Pimpin Sertijab Manager PLN Rayon Nabire

(Sertijab Manager PLN Rayon Nabire)

(Sertijab Manager PLN Rayon Nabire)

Nabire – General Manager PT. PLN Cabang (UP3) Nabire, Robert Rumsaur, memimpin serah terima jabatan Manager PT. PLN Rayon (ULP) Nabire, senin sore (12/08), bertempat di Kantor PLN, Jalan Pemuda Nabire.

Manager PLN Rayon (ULP) Nabire yang sebelumnya dijabat oleh Willy Prasetyadi, diserahterimakan kepada pejabat baru atas nama Tugas Irianto Kalil.

Selanjutnya, Willy Prasetyadi akan menjabat sebagai Asisten Manager Jaringan PT. PLN Cabang (UP3) Nabire.

Pelantikan ini turut dihadiri oleh Kepala PLN ULP Enarotali, Justinus Beroperay dan para Kepala Bagian.

Sebagai informasi, serah terima jabatan ini berkaitan dengan persiapan SDM dan fasilitas terkait perubahan Status PLN Nabire dari yang sebelumnya bernama Unit Layanan Pelanggan (ULP) atau Rayon, menjadi Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) atau Cabang. Status cabang (UP3) sendiri sudah berlaku sejak 1 Juli 2019, sesuai SK organisasi.

(Baca Juga : Akhirnya PLN Nabire Naik Status Jadi UP3/Cabang)

Dengan naiknya status PLN Nabire dari ULP menjadi UP3 atau Cabang, otomatis pelayanan PLN Nabire akan bertambah, bukan hanya di kabupaten Nabire saja, melainkan juga untuk beberapa kabupaten di wilayah tengah Papua seperti Paniai, Dogiyai dan Deiyai.

Sebelum naik status menjadi UP3, PLN Nabire masih menjadi Unit Layanan Pelanggan (ULP) dari PLN Cabang Manokwari. Setelah menjadi UP3 (Cabang), PLN Nabire sekarang berada dibawah PT PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (WP2B).

Diharapkan dengan naiknya status PLN Nabire menjadi UP3, maka pengambilan kebijakan untuk mempercepat pengembangan di bidang kelistrikan akan lebih cepat lagi, dan dampaknya tentu akan berpengaruh pada peningkatan rasio elektrifikasi serta peningkatan mutu pelayanan listrik di kabupaten Nabire, serta wilayah tengah Papua (Meepago).

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *