Giliran Pelajar SMA/SMK/MA & Mahasiswa Se-Jayapura Diperkenalkan Rumah Peradaban Situs Megalitik Tutari

Jayapura – Pelaksanaan kegiatan Rumah Peradaban Situs Megalitik Tutari Untuk Generasi Milenial yang dilaksanakan oleh Balai Arkeologi Papua bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Jayapura memasuki hari kedua, kamis (21/11).

Pelaksanaan di hari kedua diikuti oleh para pelajar SMA/SMK/MA, yang ada di kabupaten/kota Jayapura, mahasiswa Antropologi Uncen, mahasiswa Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) tanah Papua, guru pendamping, dosen pendamping, dan komunitas bloger Papua.

(Baca Juga : Pelajar SD Dan SMP Di Jayapura Diperkenalkan Rumah Peradaban Situs Megalitik Tutari)

Acara diawali oleh pemaparan kepala Balai Arkeologi Papua, Gusti Made Sudarmika tentang tugas pokok fungsi Balai Arkeologi Papua dalam pendidikan karakter, pemaparan materi kedua oleh Hari Suroto, peneliti Balai Arkeologi Papua tentang Inspirasi dari Situs Megalitik Tutari Untuk Generasi Milenial.

Setelah itu dilanjutkan dengan kunjungan situs oleh peserta, pada saat kunjungan ini, peserta sambil melihat tinggalan megalitik juga mengerjakan materi lomba yaitu melukis motif Tutari dengan media kulit kayu, membuat karya ilmiah populer tentang Tutari, konsep pidato tema Tutari, lomba swafoto dan vlog.

Untuk lomba swafoto dan vlog juga diikuti oleh guru, dosen dan para jurnalis. Tujuan akhir dari kegiatan ini adalah agar generasi milenial memviralkan Situs Megalitik Tutari, sehingga semakin dikenal, dan dicintai.

[Nabire.Net/Hari.Suroto]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *