Gereja Katolik Santo Agustinus Waliha, Distrik Dipa, Akan Diresmikan Minggu Ini

(Gereja Katolik Santo Agustinus Waliha, Distrik Dipa, yang masih menggunakan tenda)

Nabire – Gereja Katolik Santo Agustinus Waliha yang berada di KM 93, Distrik Dipa, kabupaten Nabire, direncanakan akan diresmikan minggu depan. Hal itu disampaikan pewarta Yeremias Magai, kepada Nabire.Net, Minggu (10/11).

Sementara itu, Diakon Benyamin Magai, Pr, kepada Nabire.Net mengatakan, ia sangat bersyukur atas pembangunan gereja ini.



Katanya, pembangunan gereja ini sebagai wujud iman masyarakat yang ingin semakin dekat sama Tuhan. Selain itu selama ini belum ada kunjungan dari paroki ke masyarakat, karena lokasi masyarakat di kampung Waliha sangat jauh.

“Saya sangat bersyukur, umat berinisiatif untuk membuat gereja demi pengembangan iman mereka untuk lebih dekat dengan Tuhan. Selain itu tempat asal mereka sangat jauh dari kota Nabire sehingga tim pastoral dari Paroki Timepa maupun Paroki KSK Nabire, belum pernah berkunjung kesana”, kata Benyamin Magai.

Lanjut Benyamin, ia bangga dengan ungkapan iman dan kekatolikan masyarakat yang membangun gereja modern di tengah hutan belantara. Walaupun jumlah umatnya sedikit, namun tetap ada rasa bangga dan apresiasi kepada umat Katolik Santo Agustinus Waliha yang antusias membangun gereja sebagai tempat beribadah kepada Tuhan.

“Kami sendiri sudah komunikasi dengan Pastor Paroki KSK Nabire, jadi pembangunan gedung gereja baru nanti minggu depan akan kami resmikan, sehingga umat Katolik Waliha sudah bisa melakukan persiapan dalam minggu ini, sehingga saat kami datang, kami resmikan”, pungkas Diakon Benyamin Magai, Pr.

Seperti diketahui, selama ini umat Katolik di kampung Waliha, Distrik Dipa, masih bergereja di gereja darurat yang menggunakan tenda dan bangku seadanya, namun hal tersebut tak mengurangi semangat mereka dalam beribadah.

[Nabire.Net/Jhon Piyaiyepai Magai]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *