News & Info

Gerakan Nasional Stabilisasi Pangan Digelar Perum Bulog Di Nabire

Share

Gerakan stabilisasi pangan yang diluncurkan Perusahaan Umum Badan urusan Logistik (Perum Bulog) bekerjasama dengan kementerian perdagangan serentak secara nasional, Rabu (17/5/2017) diluncurkan di Bulog Jakarta dan dilaksanakan diseluruh Indonesia termasuk kabupaten Nabire.

“Program stabilisasi pangan yang dilaksanakan Perum Bulog bekerjasama dengan kementerian perdagangan bertujuan menstabilkan harga pangan khususnya komoditi bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, bawang merah, bawang putih dan cabe,” ujar Kepala Perum Bulog Nabire, Rahmat Hidayat SE, disela-sela peninjauan salah satu titik operasi pasar yang diperuntukan untu Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman kantor Bupati Nabire.

Ia mengatakan salah satu tujuan operasi pasar atau stabilisasi harga pangan ini adalah untuk menyiapkan stok pangan dengan harga terjangkau kepada masyarakat khususnya menghadapi bulan puasa dan hari raya idul fitri.

“Sebanyak sebelas titik operasi pasar yang dilaksanakan Bulog Nabire, dan diharapkan masyarakat dapat membeli dengan harga murah seperti gula pasir Rp.12.500/kg, dan kebutuhan bahan poko lain yang harganya tidak sama dengan harga pasar seperti beras kualitas premium Rp.11.000/kg, beras medium Rp.9000/kg, minyak goreng Rp.29.000 kemasan 2 liter,” imbuhnya.

Selain itu ia juga mengharapkan setiap masyarakat untuk membeli sesuai kebutuhan saja, dengan mendapatkan beberapa paket dan tidak harus memborong sehingga warga yang lain bisa kebagian bahan yang sama seperti beras, minyak goreng dan gula pasir.

“Minggu depan akan datang komoditi lain seperti bawang merah, bawang putih dan cabe masing-masing berjumlah satu ton, sehingga kami sangat berharap masyarakat di Nabire bisa mendatangi Rumah Pangan Kita (RPK) kami yang ada di kota Nabire atau sejumlah titik penjualan untuk mendapatkan harga pangan yang relatif murah,” tandasnya.

(RRINabire/Arnold.S)

Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.