Gelar Pleno Penetapan DPTb, Jumlah Pemilih Di Dogiyai Tak Berubah

Dogiyai – Bertempat di Aula Koteka Moge, kabupaten Dogiyai, Sabtu 16 Februari 2019, KPU Kabupaten Dogiyai melaksanakan Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Kabupaten Dogiyai untuk Pemilu 2019.

Rapat dihadiri empat komisioner KPU Dogiyai masing-masing Emanuel Tebai, Sebastianus Tebai, Emanuel Tigi dan Bernarda Nokuwo. Turut hadir Ketua Bawaslu Dogiyai Mecky Tebai, Kepala Dukcapil Dogiyai Yoseph Koda, aparat dari Polsek Kamuu, serta para pimpinan Partai Politik Peserta Pemilu 2019 di Dogiyai.

Rapat pleno penetapan DPTb kabupaten Dogiyai ini dilaksanakan sesuai dengan jadwal dan tahapan Pemilu 2019, kata Sebastianus Tebai selaku anggota Divisi Data & Informasi KPU Dogiyai.

Dijelaskan Sebastianus, DPTb yang ditetapkan dalam pleno kali ini adalah kosong, artinya tidak ada tambahan atau pengurangan jumlah pemilih, maupun warga yang keluar atau masuk. Itu artinya jumlah DPT kabupaten Dogiyai untuk Pemilu 2019 tetap berjumlah 91.773 pemilih.

Lanjut kata Sebastianus Tebai, Jumlah tersebut tersebar di 10 Distrik, 79 kampung, dengan jumlah TPS sebanyak 348. Jumlah pemilih laki-laki tercatat 48.047 dan perempuan tercatat 43.726 pemilih.

Sementara itu menurut Komisioner KPU Dogiyai lainnya, Emanuel Tebai, warga yang belum memiliki E-KTP tapi sudah berhak untuk memilih, agar segera mengurus E-KTP sehingga bisa ikut memilih. Mereka tercatat sebagai Daftar Pemilih Khusus (DPK).

Di tempat yang sama, Kepala Dukcapil Dogiyai, Yosep Koga menjelaskan, pihaknya siap membantu penyelenggara pemilu dalam hal data maupun pembuatan dokumen kependudukan seperti perekaman KTP-El maupun KK.

Yosep Koga juga mengapresiasi pemerintah kabupaten Dogiyai yang telah membantu Dukcapil Dogiyai untuk menyediakan 2 mesin guna mendukung pelayanan Dukcapil kepada warga kabupaten Dogiyai.

Sedangkan Ketua Bawaslu Dogiyai, Mecky Tebai, dalam pertemuan ini menegaskan bahwa pihaknya siap mendukung berlangsungya Pemilu 2019 di Dogiyai dengai baik dan lancar, serta siap mengawasi seluruh tahapan yang dijalankan oleh KPU Dogiyai.

[Nabire.Net/Agus.Tebai]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.