Gebyar Vaksinasi Covid-19 Oleh Polsek Makimi

(Gebyar Vaksinasi Covid-19 Oleh Polsek Makimi)

Nabire, Pada hari Jumat tanggal 22 Oktober 2021, Polres Nabire kini gencar melaksanakan Vaksin Covid-19 kepada masyarakat melalui Jajaran Polsek salah satunya dilaksanakan di Polsek Makimi.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Makimi Iptu Petrus Paranoan menyampaikan program vaksinasi ini dilakukan berdasarkan arahan dari Kapolri untuk mempercepat proses Vaksinasi kepada masyarakat.

Adapun masyarakat yang melaksanakan Vaksin berasal dari SP 1, SP 2, SP 3 dan SP 4 Distrik Makimi dengan jumlah warga yang menerima vaksin pertama sebanyak 96 yang terdiri dari laki-laki 42 orang dan perempuan 54 orang.

Sedangkan vaksin kedua sebanyak 333 orang dengan rincian laki – laki 209 orang dan perempuan 124 orang dengan total yang mendapat Vaksin sebanyak 429 orang.

Adapun tim vaksinator dari Poliklinik Polres Nabire yang dipimpin oleh Kasi Dokes dr. Marina dengan menyiapkan sebanyak 329 dosis Vaksin namun dengan adanya antusias dari masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan Vaksin sehingga tim menambah 100 dosis sehingga semua masyarakat yang datang dapat terlayani dalam proses Vaksin.

Masyarakat yang akan divaksin terlebih dahulu dilakukan tensi dan pengecekan riwayat penyakit. Selama proses vaksinasi masyarakat diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak serta membawa foto copi KTP dan kegiatan tersebut tidak dipungut biaya.

[Nabire.Net/Kabid Humas Polda Papua]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *