Festival Budaya 2019 SMA Adhi Luhur Nabire Diprediksi Lebih Meriah Dibanding Tahun Sebelumnya

(Festival Budaya 2019 SMA YPPK Adhi Luhur Nabire)

Nabire – Budaya merupakan jati diri dan identitas suatu bangsa yang harus dihormati dan dilestarikan agar menjadi warisan anak cucu kedepannya, dan menjadi tanggung jawab kita bersama yaitu generasi muda.

Sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya bagi SMA YPPK Adhi Luhur Nabire untuk mengajarkan kepada anak didiknya agar jangan melupakan budaya sebagai warisan bangsa yang perlu dilestarikan, salah satunya melalui gelaran Festival Budaya.



Tahun ini, Festival akan digelar pada tanggal 26 Oktober 2019, bertempat di SMA YPPK Adhi Luhur Nabire.

Mengusung tema ‘Generasi Emas Hadir Untuk Mempererat Keberagaman’, Festival tahun ini diprediksi akan berlangsung lebih meriah dibanding tahun sebelumnya.

Hal itu ditunjukkan dengan hadirnya beberapa sponsor yang sudah memiliki nama besar seperti Polytron, Blibli.com dan Tiket.com.

H-4 jelang gelaran Festival, tentu segala sesuatu terus dipersiapkan oleh Panitia dan Peserta Festival. Untuk mengetahui sejauh mana kesiapannya, Nabire.Net mencoba menanyakan hal ini kepada Guru Pendamping Seksi Acara, Ibu Juliana Tando, selasa malam (22/10).

Kepada Nabire.Net, Ibu Juliana menuturkan, sejauh ini, anak-anak SMA Adhi Luhur sudah mencetak undangan dan mulai hari ini sudah membagikannya kepada para tamu undangan.

Selain itu, para peserta yang akan memeriahkan Festival juga sudah mulai berlatih menari dan drama, didamping guru pendamping dari tiap suku, karena Festival akan menyuguhkan berbagai tarian dan drama yang dipentaskan anak-anak Adhi Luhur.

Lanjut Ibu Juliana, Panitia sendiri telah mempersiapkan panggung acara. Kemudian spanduk dan poster juga telah dicetak.

“Dalam 3 hari ini, anak-anak akan melakukan gladi kotor dan gladi bersih untuk memantapkan persiapan jelang Festival”, katanya.

Sebagai informasi, Festival budaya SMA YPPK Adhi Luhur biasanya diisi dengan penampilan tarian adat dari berbagai suku, fashion show, kuliner, serta cerita rakyat baik dari pegunungan dan pesisir.

Digelar pada hari sabtu (26/10), Festival Budaya ini akan dimulai pukul 08.00 Wit. Jangan lupa ya datang dan saksikan kemeriahan Festival Budaya SMA Adhi Luhur Nabire tahun 2019.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *