Festival Biak Munara Wampasi VII Tahun 2019 Resmi Dibuka

(Dok.Dommi.A)

Biak – Bertempat di lapangan Cendrawasih Biak, Senin (01/07), gelaran Festival Biak Munara Wampasi VII tahun 2019, resmi dibuka penyelenggaraannyahingga 6 Juli 2019 oleh Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, didampingi Koordinator Calender of Event Pariwisata Kementerian Pariwisata wilayah Maluku Papua, Aria Roseno.

Festival BMW 2019 yang mengusung tema “Mengangkat Budaya, Membingkai Pesona” dimeriahkan dengan perform tarian kolosal yang diikuti para pelajar dan warga masyarakat Biak dengan jumlah penari sebanyak 500 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Herry Ario Naap menegaskan, Festival BMW merupakan promosi budaya dan adat istiadat yang rutin dilaksanakan setiap tahun dan mencoba mengangkat budaya Biak agar lebih dikenal di tingkat nasional bahkan mancanegara.

Bupati Herry juga mengajak para tamu dan wisatawan yang hadir untuk mengikuti Festival BMW agar sepuas-puasnya menikmati keindahan alam dan budaya serta adat istiadat yang ada di Biak Numfor.

Kepada seluruh warga masyarakat di kabupaten Biak Numfor, Bupati Herry mengajak untuk bersama-sama menyukseskan gelaran Festival Biak Munara Wampasi VII dan menjadi tuan rumah yang ramah bagi para tamu dan wisatawan.

Pembukaan Festival BMW VII di Biak akan diisi dengan berbagai kegiatan budaya diantaranya Snapmor (menangkap ikan tradisional di air laut surut), apen beyeren (berjalan kaki di atas batu panas), lomba perahu tradisional Wai Ron da Wai Mansusu, parade tarian wor, lomba mancing, pameran, musik harmoni, kuliner makanan khas Biak, lomba foto menyelam bawah laut, lomba fotografi dan wisata di kepulauan Padaido.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *