Evaluasi Program LPPD Kabupaten/Kota Se-Papua Di Jayapura

Jayapura – Bertempat di Grand Abe Hotel Jayapura, Selasa (10/12), telah dilaksanakan Evaluasi Program LPPD kabupaten/kota se-Provinsi Papua, tahun 2019, dan persiapan menuju Pesparawi XIII se-Papua, tahun 2020, yang akan dilaksanakan di kabupaten Mimika.

Acara diawali dengan Ibadah singkat dipimpin Pdt. Nelson Kapitarauw, S.Th, dengan Firman terambil dari Mazmur 150:1-6, dan tema khotbah yaitu ‘Biarlah Segala yang Bernafas Memuji Tuhan’.

Pdt. Nelson mengajak untuk memuji Tuhan melalui paduan suara tidak harus dalam gedung atau ditempat ibadah. Memuji Tuhan dengan menggunakan semua yang bisa berbunyi dan semua makhluk yang bernafas.



Mau memuji Tuhan harus memulihkan dan wajib melalui pertobatan karena menyanyi juga adalah sarana komunikasi secara langsung dengan Tuhan.

Diakhir khotbahnya, Pdt. Nelson meminta agar seluruh pengurus LPPD harus dimurnikan dengan Roh Kudus supaya bisa menginjili melalui paduan suara.

Setelah ibadah dilanjutkan dengan sambutan Ketua LPPD Propinsi Papua Dr.Constan Karma dan dilanjutkan dengan pembukaan acara.

Acara pembukaan ini dimeriahkan dengan paduan suara yang diisi oleh mahasiswa/i STT GKI IS Kijne Abepura Jayapura.

Sementara itu, Ketua LPPD Kabupaten Mimika, Ade John Matulessy, mengaku, Kabupaten Mimika telah siap melaksanakan ajang Pesparawi XIII tahun 2020. Selama ini, panitia dan LPPD Mimika sudah melaksanakan semua tahapan baik persiapan pembukaan dan penyelenggaraan.

Kami tahu bahwa kabupaten Mimika jadi tuan rumah even besar yaitu Pesparawi dan PON 2020. Tapi ini bukan beban tapi ini tanggung jawab, walaupun kami harus mengeluarkan biaya yang cukup besar.

Apa yang kita bicarakan saat ini nanti akan ditindaklanjuti lagi pada bulan Februari 2020, sehingga persiapan jelang pembukaan bisa berjalan maksimal.

Ketua Harian LPPD Provinsi Papua, drh.Constan Karma mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini ada dua yaitu untuk evaluasi kegiatan LPPD dan mendengar persiapan menuju Timika. Pertemuan ini khusus untuk Papua saja, evaluasi ini walaupun menggunakan biaya sendiri dari APBD tapi dana hibah.

Di tempat yang sama, Kepala Kemenag Keerom, Karel F. Mambay, mengatakan, kegiatan ini penting untuk melihat sejauh mana progress yang telah dilakukan LPPD kabupaten/kota dan provinsi dalam rangka menumbuhkembangkan paduan suara di tingkat kabupaten.

Selain itu juga ingin diketahui sejauh mana kesiapan LPPD kabupaten/kota dalam mempersiapkan kontingen untuk menuju Mimika.

[Nabire.Net/Ones.Yobee]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *