Empat Kabupaten Ikuti Lokakarya Penanggulangan Malaria Melalui Pendekatan UKBM Di Nabire

Share

Bertempat di Aula Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Nabire, selasa 10 Oktober 2017, digelar Lokakarya Pembelajaran & Keberlanjutan Upaya Penanggulangan Malaria Dengan Pendekatan Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM).

Acara ini digelar oleh Dinas Kesehatan kabupaten Dogiyai bekerjasama dengan LSM Primari, Persatuan Karya Dharma Kesehatan Indonesia (Perdhaki) Jakarta, dan Yayasan Caritas Timika Papua. Turut hadir pada acara ini, Yosefo Lasse dan Alberth Hurulean selaku Koordinator YCTP Timika Papua, Krisna Tohariadi dan Yosef Wator dari LSM Primari, Elizabeth dari Perdhaki Jakarta, serta masing-masing 2 perwakilan dari Dinas Kesehatan Dogiyai, Supiori, Kepulauan Yapen dan Waropen, dan Kepala Puskesmas dari kabupaten Kepulauan Yapen, Supiori dan Waropen.

Selain itu kegiatan ini menghadirkan peserta dari 4 kabupaten masing-masing kabupaten Dogiyai, Kabupaten Supiori, kabupaten Kepulauan Yapen dan kabupaten Waropen. Kabupaten Dogiyai sendiri adalah daerah yang sudah mengimplementasikan kegiatan penanggulangan malaria melalui UKBM, sedangkan kabupaten Supiori, kabupaten Kepulauan Yapen dan kabupaten Waropen adalah 3 daerah yang nantinya akan menjalankan program ini.

Dihari pertama kegiatan, materi yang disampaikan tentang evaluasi kegiatan penanggulangan malaria melalui UKBM tahun 2016 dan 2017 dari YCTP Timika.

Selain itu juga dipresentasikan capaian kegiatan penanggulangan malaria di 4 kampung yang ada di kabupaten Dogiyai yaitu kampung Dikiyowa, kampung Duntek, kampung Yametadi dan kampung Egebutu.

Lokakarya Pembelajaran & Keberlanjutan Upaya Penanggulangan Malaria Dengan Pendekatan Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) ini sendiri akan dilaksanakan selama 2 hari hingga 11 Oktober 2017.

[Nabire.Net]

Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.