ELTA Sharing Session 2020 Digelar Di Timika

(ELTA Sharing Session 2020 Digelar Di Timika)

Mimika – Bertempat di Gedung MPCC YPMAK/LPMAK Timika, Sabtu (15/02), telah dilaksanakan kegiatan English Language Training Assistance (ELTA) Sharing Session 2020, yang dilaksanakan oleh alumni ELTA Timika.

Kegiatan ini menghadirkan empat orang pembicara masing-masing Ade Aya Astuti, S.IP dan Emy Setianingsih, SE yang merupakan Alumni ELTA Timika.



Ade Aya dalam paparannya mengatakan, program pelatihan ini dirancang untuk menunjang para pendaftar yang memenuhi kriteria beasiswa namun mempunyai tingkat kemahiran bahasa Inggris di bawah persyaratan minimal IELTS 4.0 untuk pendaftaran Australia Awards Scholarships.

Menurut Aya, saat ini sudah banyak beasiswa untuk generasi muda khususnya yang berasal dari Indonesia Timur, sebab pemerintah memberi peluang sebesar-besarnya bagi generasi muda.

Oleh karena itu Aya berharap agar hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh generasi muda, salah satunya dengan menjadi bagian dari ELTA untuk mengembangkan kepabilitas kita dalam writing, speaking, reading and listening skillsĀ  dengan ELTA.

“Saya juga berharap kepada anak-anak milenial bahwa jangan pernah berpikir bahwa kita tidak bisa atau kita terbelakang dari daerah luar Papua karena kalau berusaha pasti bisa, akhirnya tetaplah semangat mengedepankan sang pencipta dalam segala hal.

Sementara itu menurut Emy Setianingsih, ELTA akan diadakan setiap tahun. Setelah lulus dari ELTA, akan diberikan sertifikat untuk melamar beasiswa dimana saja. SolusiĀ  untuk mempersiapkan diri kita dengan bahasa inggris yang matang adalah melalui ELTA.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini cukup banyak dan mereka sangat antusias untuk mendaftar di ELTA.

[Nabire.Net/Demianus Bunai]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *