Donasi Iuran JKN-KIS Kepada Ponpes & Asrama Nurul Yaqien Nabire Oleh BPJS Kesehatan Nabire & Bapekis Bank Mandiri Nabire

BPJS Kesehatan Nabire bekerjasama dengan Badan Pembina Kerohanian Islam (Bapekis) Bank Mandiri Nabire menggelar Sosialisasi serta Donasi Iuran Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Rabu, 12 September 2018, bertempat di Pondok Pesantren dan Asrama Perguruan Nurul Yaqien Nabire.

Hadir dalam acara ini, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Biak Numfor, Kepala Cabang Bank Mandiri Nabire, Ketua Bapekis Nabire dan pengasuh Pondok Pesantren dan Asrama Perguruan Nurul Yaqien Nabire.

Dalam sosialisasi ini, Kepala BPJS Kesehatan Nabire, Diyah Susanti mengajak semua pihak untuk menjadi donatur dalam membantu pembayaran iuran JKN-KIS kepada warga kurang mampu dan yang membutuhkan khususnya dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

Selain itu, dalam kegiatan ini turut dilakukan penyerahan donasi iuran JKN-KIS oleh Badan Pembina Kerohanian Islam (Bapekis) Bank Mandiri Nabire kepada Pondok Pesantren dan Asrama Perguruan Nurul Yaqien Nabire, yang diharapkan bisa membantu memberikan jaminan pelayanan kesehatan kepada anak-anak penghuni Pondok Pesantren dan Asrama Perguruan Nurul Yaqien Nabire.

Donasi iuran JKN-KIS yang disumbangkan oleh Badan Pembina Kerohanian Islam (Bapekis) Bank Mandiri Nabire adalah bentuk kepedulian sosial kepada Pondok Pesantren dan Asrama Perguruan Nurul Yaqien Nabire. Dengan berdonasi iuran JKN-KIS, akan sangat memudahkan bagi anak asuh Pondok Pesantren dan Asrama Perguruan Nurul Yaqien Nabire yang kurang mampu untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Iuran JKN-KIS yang dibayar adalah untuk manfaat layanan kesehatan di iuran kelas 3 sebesar Rp. 25.500 per jiwa per bulan dengan jumlah jiwa yang didonasi sebanyak 22 orang, dan iuran tersebut langsung terdebet setiap bulannya dari gaji karyawan bank mandiri yang berdonasi iuran JKN-KIS.

“Melalui donasi iuran JKN-KIS dari Badan Pembina Kerohanian Islam (Bapekis) Bank Mandiri Nabire, akan semakin banyak masyarakat yang terbantu dalam memperoleh jaminan kesehatan di Kabupaten Nabire, dengan bergotong royong semua tertolong”, tutur diyah.

Diyah menambahkan kegiatan donasi iuran JKN-KIS merupakan program yang melibatkan partisipasi masyarakat secara perorangan atau Badan Usaha yang bertujuan mewujudkan kepedulian kepada masyarakat di lingkungannya melalui kontribusi pendaftaran keluarga yang membutuhkan uluran tangan untuk didaftarkan menjadi peserta JKN-KIS.

Untuk itu, Diyah mengucapkan terima kasih atas saluran donasi iuran JKN-KIS dari Badan Pembina Kerohanian Islam (Bapekis) Bank Mandiri Nabire.

Diyah juga berharap program pendaftaran dan pembayaran iuran Peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) secara kolektif seperti ini dapat ditiru oleh warga Nabire yang berkecukupan dalam hal materi, untuk melihat realitas sosial bahwa ada saudara lainnya yang belum mampu membayar iuran JKN-KIS dan sangat membutuhkan layanan kesehatan, sehingga derajat dan martabat anak asuh tersebut akan meningkat.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.