Distrik Piyaiye & Sukikai Selatan Butuh Perhatian di Bidang Pendidikan & Kesehatan

(Petrus Pokuwai saat memberi obat kepada anak-anak)



Dogiyai – Warga di beberapa kampung yang ada di Distrik Piyaiye dan Distrik Sukikai Selatan, kabupaten Dogiyai, sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah di bidang pelayanan kesehatan dan pendidikan.

Harapan itu disampaikan oleh Petrus Pokuwai,  salah seorang tokoh pemuda di Dogiyai. Dikatakan Petrus, ia sebagai putra daerah berharap kepada pemkab Dogiyai untuk bisa meningkatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan di sejumlah kampung yang ada di Distrik Piyaiye dan Distrik Sukikai Selatan.

Menurutnya, hal itu merupakan bagian dari perwujudan visi misi pemkab Dogiyai. Menurut Petrus, ia beberapa waktu lalu telah mengunjungi warga di kampung Tibaugi dan beberapa kampung yang ada di Distrik Piyaiye.

“Masyarakat Tibaugi sangat mengharapkan pembangunan pendidikan dan kesehatan sampai dan dirasakan masyarakat di daerah mereka,” katanya.

Menurut Petrus Pokuwai, guna memenuhi keinginan masyarakat yang berada di daerah pelosok pemerintah harus lebih dulu memperbaiki fasilitas pendidikan maupun kesehatan. Seperti mendirikan puskesmas dan asrama Putra/Putri Pelajar, yang menyediakan fasilitas rawat inap atau puskesmas 24 jam setelah Mendirikan juga Pemerintah harus tegas kepada Petugas kesehatan dan pendidikan.

Selain itu, akses jalan menuju tempat pelayanan kesehatan dan pendidikan perlu dibenahi. Karena ini adalah salah satu faktor penting dalam pembangunan kesehatan dan pendidikan yang merata. Selain pelayanan kesehatannya, sarana dan prasarana yang menunjang juga dibutuhkan masyarakat di daerah pelosok desa di Distrik Piyaiye, kabupaten Dogiyai.

[Nabire.Net/Theo Iyai]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *