Dirjen Bimas Islam Kemenag RI Resmikan Balai Nikah & Manasik Haji KUA Nabire

(Peresmian Balai Nikah & Manasik Haji KUA Nabire/Dok.Humas.Kemenag.Papua)

(Peresmian Balai Nikah & Manasik Haji KUA Nabire/Dok.Humas.Kemenag.Papua)

Nabire – Setelah dibangun sejak bulan Agustus 2018 lalu, Balai Nikah & Manasik Haji Kantor Urusan Agama kabupaten Nabire, yang berlokasi di belakang Kantor Kementerian Agama, jalan Merdeka Nomor 54, Nabire, akhirnya diresmikan oleh Dirjen Binmas Islam Kementerian Agama RI, H.Muhammadiyah Amin, Senin (15/07).

Hadir dalam acara peresmian tersebut Wakil Bupati Nabire, Kepala Kanwil Kemenag Papua, Kepala Kemenag Nabire, Asisten I Setda Nabire, Ka Subdit Mutu Sarpras & Sistem Informasi KUA, H. Anwar, Ka Subdit Kelembagaan dan Sistem Informasi Zakat Wakaf, Andi Yasri, Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag RI, M. Fuad Nazar, unsur Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Nabire serta para tamu undangan.

Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama kabupaten Nabire menelan dana 2.7 Miliar. Kantor ini mulai dikerjakan 21 Agustus 2018 diawali tahap pembongkaran bangunan lama, karena Kantor ini dibangun di bekas rumah dinas Kantor Kementerian Agama Nabire.

(Baca Juga : Proses Pembangunan Kantor Urusan Agama Nabire Capai 90%)

Sedangkan kontraktor yang ditunjuk membangun Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama kabupaten Nabire yakni PT. Esser, dalam pengawasan Kantor Kementerian Agama kabupaten Nabire.

Dalam perjalanannya, proses pembangunan Kantor KUA Nabire sempat mengalami sedikit kendala, karena ada warga yang mengaku sebagai pemilik tanah lokasi pembangunan dan meminta kompensasi, namun persoalan tersebut sudah diselesaikan sesuai kesepakatan.



Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Papua, Pdt. Amsal Yowei saat memberikan sambutannya berharap dengan adanya Balai Nikah dan Manasik Haji ini, fungsi keberadaan KUA akan menjadi lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada umat beragama di kabupaten Nabire, khususnya dalam pelayanan nikah dan manasik haji.

Acara peresmian Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama kabupaten Nabire ditandai dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *