Dipengaruhi Miras, Pengemudi Toyota Rush Terjang Gapura Beton Depan Pos Kota Oyehe Nabire

(Dokpri.Luki)

Nabire – Kecelakaan lalu lintas tunggal kembali terjadi di Nabire, selasa dini hari (26/02) sekitar pukul 02.00 Wit. Kecelakaan ini dialami mobil Toyota Rush dengan nomor polisi PA 1614 KB.

Hal ini dibenarkan Kasat Lantas Polres Nabire, Iptu Suhardi Syahailatua S.Sos, saat dimintai keterangannya oleh Nabire.Net selasa pagi.

Lokasi kecelakaan tepat di depan Pos Pol Oyehe, Distrik Nabire. Sedangkan mobil dikendarai oleh Franco Lubay (32), warga Malompo Nabire. Diketahui di dalam mobil ada 1 penumpang, namun tidak diketahui identitasnya.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi yang diterima oleh kepolisian, mobil Toyota Rush yang dikemudikan oleh Franco melaju dari arah siriwini hendak menuju Pantai Nabire dengan kecepatan tinggi. Pengemudi mobil Franco Lubay sendiri terpengaruh minuman beralkohol.

Setibanya di depan Pos Pol Oyehe, mobil kemudian menerjang gapura beton yang berada diatas jalur hijau depan Pos Pol Oyehe (Pos Kota). Akibat terjangan tersebut, kondisi gapura beton ambruk. Selain karena pengaruh miras, pengemudi juga diduga mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya.

(Dokpri.Afif)

Akibat laka ini, pengemudi dan penumpang sama-sama mengalami luka lecet dan benturan di bagian dada. Keduanya kemudian dilarikan ke RSUD Nabire untuk menjalani perawatan.

Diperkirakan kerugian materiil akibat laka ini sebesar 50 juta. Petugas kemudian mengamankan barang bukti dan melaporkan hal ini ke piket pawas.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *