Dinsos Nabire Buka Pos Layanan Masyarakat Terkait Bansos Covid-19

(Kepala Dinas Sosial kabupaten Nabire, Ishak, SE)



Nabire – Dalam rangka membantu warga masyarakat dalam hal pencairan bantuan sosial tunai maupun penggunaan Kartu Sembako atau KKS, mulai hari kamis (28/05), Dinas Sosial kabupaten Nabire, membuka Pos Layanan Masyarakat.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial kabupaten Nabire, Ishak, SE, kepada Nabire.Net, kamis malam.

Dikatakan Ishak, Pos Layanan Masyarakat ini berada di Kantor Dinas Sosial Jalan Pepera Nabire, dan dibuka mulai pukul 09.00 s/d 15.00 Wit setiap hari kerja.

Maksud dan tujuan dibukanya Pos ini dikarenakan dalam beberapa hari belakangan, masih banyak warga Nabire yang terkendala dalam pencairan bansos tunai maupun non tunai (BPNT).

Sementara itu, berkaitan dengan pendistribusian bantuan untuk bulan Juni dan Juli, Dinas Sosial kabupaten Nabire akan didukung oleh relawan yang terdiri dariĀ  relawan Distrik 15 orang, relawan pekerja sosial Distrik 15 orang, pekerja sosial kampung dan kelurahan 60 orang, personil Tagana Dinsos 35 orang.

Selain itu Dinsos Nabire juga akan dibackup oleh pengurus RAPI Nabire yang selalu siap membantu sebagai relawan untuk pendistribusian bantuan.

Untuk bulan Juni dan Juli 2020, bantuan yang akan disalurkan sebanyak 11.000 paket, terdiri dari 5.500 paket sembako untuk Juni, dan 5.500 untuk Juli. Ini akan didistribusikan ke 9 Kelurahan dan juga LKSA binaan Dinsos.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *