Dinas Kelautan & Perikanan Nabire Membuka Pendaftaran Lomba Masak Serba Ikan

(Dok. Pelatihan Pengolahan Ikan Dalam Rangka Hari Ikan Nasional & HUT DWP Nabire Tahun 2017 lalu)

Dinas Kelautan & Perikanan Nabire melalui Bidang Pengolahan & Pemasaran Hasil Perikanan membuka kesempatan kepada ibu-ibu PKK dari tingkat kabupaten, Distrik hingga kampung, serta kepada lembaga pendidikan dan keagamaan di Nabire untuk berpartisipasi pada Lomba Masak Serba Ikan Tahun 2018.

Lomba masak serba ikan dengan ketrampilan dan kreativitas yang tinggi serta cara memasak yang inovatif yang dapat menjadi sumber inspirasi keanekaragaman menu masakan yang berbahan baku ikan dengan meningkatkan nilai serta tetap mempertahankan mutu dan kandungan gizinya sehingga meningkatkan kesehatan dan kecerdasan masyarakat.

Lomba ini adalah agenda tahunan pemerintah yang dilaksakanan secara berjenjang hingga tingkat nasional dengan tujuan untuk mendorong dan meningkatkan pemerataan komsumsi ikan

Setiap organisasi dapat mengutus satu tim yang terdiri dari 2 orang peserta. Sementara kategori yang dilombakan yakni kategori kudapan (snack) dan kategori menu keluarga.

Untuk kategori menu kudapan (snack), bahan baku yang digunakan yaitu bahan baku ikan unggulan hasil budidaya daerah seperti ikan emas atau ikan lele.

Sementara untuk kategori menu keluarga (inti), bahan baku yang digunakan yaitu bahan baku ikan tenggiri, tongkol atau cakalang.

Panitia memberikan biaya penggantian bahan baku bagi setiap tim sebesar 350 ribu rupiah sedangkan biaya transportasi selama kegiatan menjadi tanggung jawab peserta lomba.

Juara pertama akan mewakili kabupaten Nabire pada lomba yang sama di tingkat provinsi Papua, dan jika menjadi juara pertama di tingkat provinsi maka akan mewakili provinsi Papua di tingkat nasional.

Pendaftaran dibuka setiap jam kerja hingga 20 juli 2018. Contact person atas nama Ibu Chika di nomor 081354166798. Pendaftaran tidak dipungut biaya (gratis).

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.