Dinas Kelautan Nabire Serahkan Paket Stimulan Kepada Nelayan & Masyarakat Pembudidaya Air Tawar OAP

(Dok.RRINabire/A.S)

Nabire – Guna meningkatkan pendapatan dan ekonomi keluarga kelompok nelayan dan warga masyarakat pembubidaya air tawar, Orang Asli Papua, menerima bantuan Paket Stimulan dari Dinas Kelautan & Perikanan kabupaten Nabire.

Penyerahan bantuan paket stimulan tersebut, diserahkan langsung Kepala Dinas Kelautan & Perikanan Nabire, Yance Pekei S.Pi MP,  bertempat di Aula Dinas Kelautan Nabire, kamis siang (06/12).

Paket stimulan yang diberikan terdiri dari alat tangkap pancing, jaring dan rumpon untuk kegiatan pendampingan kelompok nelayan. Selain itu juga diserahkan 35 unit motor tempel 15 PK untuk pembinaan kelompok nelayan pesisir yang ada di 5 Distrik, serta pemberian paket budidaya benih ikan nila dan lele berikut pakan ikan untuk kegiatan pengembangan bibit ikan unggul di 5 distrik.

Seperti dilansir Nabire.Net dari RRI Nabire, Yance Pekei selaku Kepala Dinas menjelaskan bahwa paket yang diberikan ini bertujuan untuk merangsang masyarakat guna mengelola usahanya dengan baik, sehingga bisa meningkatkan pendapatan ekonominya.

Sementara kelompok nelayan maupun masyarakat pembudidaya yang menerima sejumlah paket nelayan tersebut merupakan hasil pendataan oleh penyuluh, tenaga teknis dinas dan kepala kampung agar sejumlah paket tersebut sesuai sasaran dan kepada mereka yang berhak menerima terutama OAP.

Adapun paket yang diberikan yaitu pancing diserahkan kepada 120 orang nelayan, jaring untuk 150 orang nelayan di 5 distrik, dan rumpon 5 unit, motor tempel 15 pk sebanyak 35 unit, dan benih ikan lele dan nila masing-masing 1000 ekor beserta pakan untuk masyarakat pembudidaya ikan air tawar. Semua paket bantuan itu bersumber dari dana otonomi khusus Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nabire tahun 2018.

[Nabire.Net/RRINabire/A.S]



Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.