Dihantam Ombak, KM Tirta Mandala Tenggelam Di Sebelah Utara Laut Sarmi, 8 Penumpang Selamat

b

(ilustrasi kapal tenggelam)

Kapal KM Tirta Mandala dikabarkan tenggelam di Pulau Tiga yang terletak sebelah Utara laut Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua. Kapal itu diduga tenggelam pada Jumat 7 Agustus 2015 sekitar pukul 10.00 WIT.

8 Orang yang menjadi penumpang pada kapal itu selamat dalam kecelakaan. Namun hingga kini mereka belum dapat dievakuasi. Kepala SAR Jayapura, Ludianto menuturkan, para penumpang kapal merupakan tim dari Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Provinsi Papua.

Rencananya mereka akan berlayar dengan tujuan ke Pulau Dua untuk memberikan bakti sosial (baksos) kepada warga di pulau tersebut. Namun di tengah perjalanan, kapal yang mereka tumpangi dihantam ombak dan terbalik.

“Proses evakuasi belum dapat dilakukan hari ini, mengingat ombak di perairan itu masih setinggi 3 meter. Namun Tim Rescue Basarnas Pos SAR Sarmi dan dibantu oleh tim dari POSSI Provinsi Papua dan nelayan setempat terus membantu 8 orang yang saat ini sudah berada di Pulau Dua, Sarmi,” kata Ludianto di Jayapura, Sabtu (8/8/2015).

Dia mengatakan, penumpang saat ini kondisinya masih trauma. Meskipun begitu kondisi fisik mereka terpantau berada dalam keadaan baik.

“Kami masih memulihkan trauma penumpang kapal. Diharapkan Minggu besok, evakuasi dapat dilakukan menuju Sarmi, untuk selanjutnya ke Jayapura lewat jalan darat,” tandas Ludianto.

Kedelapan penumpang kapal itu, yakni Alamsyah, Hendrik, David, Yudha, Frengky, Udin, Syaiful dan Allen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *