Diduga Diserang Buaya, Warga Topo Jaya, Distrik Uwapa, Nabire, Ditemukan Dalam Kondisi Mengenaskan

(Dokpri.Jack.K)

Nabire – Davit Komba, warga Jalur 5, Kampung Topo Jaya (SP3), Distrik Uwapa Nabire, ditemukan dalam keadaan tak bernyawa dan kondisi yang mengenaskan pada hari rabu 13 Februari 2019, di Kalibumi, Distrik Uwapa Nabire.

Korban diduga dimakan oleh seekor buaya saat sedang mengikat perahunya untuk menuju kebunnya yang ada di Kalibumi.

Berdasarkan informasi yang diterima Nabire.Net dari warga Nabire, Ike, yang mengenal kerabat korban, diceritakan pada hari senin pagi sekitar pukul 06.00 Wit (11/02), korban sedang merebus air. Tak berapa lama kemudian, air rebusan tersebut ditinggal korban. Korban langsung membawa parangnya bersama tas kecil menuju kebunnya yang ada di Kalibumi.

Korban menyeberang menuju kebunnya di Kalibumi menggunakan perahu. Setelah sampai di seberang, korban kemudian mengikat perahunya. Sementara korban sedang mengikat perahunya, buaya yang tidak diketahui arahnya langsung menerjang korban.

Pasca kejadian, keluarga korban bersama warga dan aparat dari Polsubsektor Uwapa melakukan pencarian menyusuri Kalibumi. Namun korban baru ditemukan rabu siang (13/02).

Setelah ditemukan, pihak kepolisian dari Polsubsktor Uwapa menembakkan pistol sebanyak 2 kali untuk menandakan bahwa korban telah ditemukan.

Warga bersama aparat kepolisian kemudian melakukan evakuasi korban Davit Komba. Saat korban ditemukan, kondisi korban sangat mengenaskan, hanya tinggal kepala dan kaki korban yang ditemukan. Sementara sebagian besar tubuh korban sudah tidak ada. Korban kemudian dimakamkan oleh pihak keluarga.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kapolsubsektor Uwapa, Ipda W. Punyanan, saat dihubungi Nabire.Net, Jumat siang (15/02). Namun informasi detail dari pihak kepolisian masih menunggu konfirmasi dari Humas Polres Nabire.

Sementara saat Nabire.Net meminta keterangan dari Kapolres Nabire, Kamis (14/02), hingga saat ini belum ada tanggapan dari Kapolres Nabire.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.