Dianggap Hambat Saluran Air, Warga Malompo Ancam Akan Memotong Pipa PDAM & Telkom

Pipa PDAM dan Telkom

(Dianggap Hambat Saluran Air, Warga Malompo Ancam Akan Memotong Pipa PDAM & Telkom)

Nabire, Warga di sekitar Kali Malompo, Distrik Nabire, mengeluhkan instalasi perpipaan milik PDAM dan PT. Telkom yang mengganggu aliran air saat terjadinya hujan deras sehingga air meluap ke rumah warga.

Hal tersebut disampaikan Markus, warga Malompo Nabire, dalam curhatannya kepada Nabire.Net, Sabtu malam (22/01).

Disampaikan Markus, ada 3 instalasi pipa di Kali Malompo yang sangat mengganggu aliran air saat hujan deras.

Menurut Markus, pipa PDAM dan Telkom tersebut mengakibatkan sampah yang mengalir tertahan, dan air meluap masuk rumah warga.

Markus mengatakan, pipa tersebut milik PDAM dan PT. Telkom.  “Instalasi pipa tersebut dimiliki PDAM dan PT. Telkom,” kata Markus.

Lanjut Markus, warga memohon kepada pihak terkait yaitu PDAM dan PT. Telkom untuk mengatur ulang instalasi perpipaan tersebut sehingga tidak mengakibatkan sampah tertahan dan aliran air terganggu.

Jika hal tersebut tidak ditindaklanjuti oleh instansi terkait, warga mengancam akan memotong ketiga pipa tersebut. Oleh karena itu Markus berharap instansi yang bersangkutan segera mengatur ulang posisi pipa dengan rapi.

“Mohon instansi yang bersangkutan agar mengatur ulang dengan rapi posisi pipa sehingga tidak menahan aliran air atau sampah. Jika tidak, kami akan memotong pipa tersebut, karena kami sudah capek membersihkan kali setiap selesai hujan,”pungkas Markus kepada Nabire.Net.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.