Deklarasi Siap Menang Siap Kalah Serta Doa Lintas Agama Digelar Menyambut Kampanye Terbuka 2019 Di Nabire

Nabire – Tahapan Pemilu 2019 akan segera memasuki tahapan masa kampanye terbuka mulai 24 Maret hingga 13 April 2019 mendatang. Terkait hal itu, bertempat di Taman Gizi Oyehe Nabire, Sabtu (23/03), dilaksanakan Deklarasi Kampanye Terbuka Siap Menang Siap Kalah sekaligus Doa Lintas Agama di Nabire.

Acara ini dihadiri KPU dan Bawaslu Nabire, Kapolres Nabire, perwakilan Dandim 1705/Paniai, FKUB Nabire, serta para peserta Pemilu 2019 dari 16 Parpol yang ada di Nabire.

(Baca Juga : KPU Nabire Akan Gelar Deklarasi Siap Menang Siap Kalah & Doa Lintas Agama Sebelum Pelaksanaan Kampanye Terbuka)

Dalam acara ini para pimpinan partai politik di Nabire melakukan penandatangan spanduk deklarasi yang bertuliskan “Kami Partai Peserta Pemilu 2019 Menyatakan Siap Kalah Dan Siap Menang”.

Di tempat yang sama, Kapolres Nabire AKBP Sonny Marisi Nugroho Tampubolon S.IK, menghimbau kepada penyelenggara Pemilu baik KPU maupun Bawaslu agar dapat menjalankan tugasnya sesuai aturan undang-undang yang berlaku, serta tetap bersikap netral.

Kepada para peserta pemilu, Kapolres mengajak untuk mengikuti proses pentahapan Pemilu 2019 dengan hati nurani yang baik dan bermartabat.

Selain itu Kapolres berharap agar segala kepentingan pribadi yang merupakan potensi konflik dalam Pemilu agar ditinggalkan sehingga seluruh peserta Pemilu bisa bijaksana dalam mengikuti pelaksanaan Pemilu 2019.

Acara juga diisi dengan doa lintas agama oleh FKUB dengan menghadirkan para tokoh agama dari lintas agama yang ada di Nabire.

Pelaksanaan kampanye terbuka secara nasional dimulai 24 Maret 2019, sedangkan di Nabire yang mengikuti jadwal zona A Provinsi Papua, pelaksanaan kampanye baru akan dilaksanakan 26 Maret di 3 lokasi.

(Baca Juga : Ini Lokasi Kampanye Terbuka Pemilu 2019 Untuk 4 Dapil Di Nabire)

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.
© 2019 Nabire.Net
Powered by Nabire.Net