Deklarasi Anti Hoax Oleh Pengurus NU, Para Santri Pondok Pesantren Daarul Fikri Wonorejo & Pelajar SMP/SMA Al Madina Nabire

Menanggapi maraknya peredaran berita palsu alias hoax di media sosial di Indonesia yang semakin santer belakangan ini, sejumlah warga masyarakat menggelar Deklarasi Anti Hoax, termasuk di Nabire, Papua.

Di Nabire, Deklarasi Anti Hoax digelar para santri dari Pondok Pesantren Daarul Fikri dan pelajar dari SMP dan SMA Al Madina Nabire., bertempat di Pondok Pesantren Daarul Fikri Bumi Wonorejo, Nabire, selasa 13 Maret 2018.

Acara yang juga diisi dengan sosialisasi dari Polda Papua ini mengajak warga Pondok Pesantren Daarul Fikri dan pelajar SMP serta SMA Al Madinah Nabire, dan warga Nadhlatul Ulama (NU) di Nabire untuk menolak dengan tegas dan keras segala macam bentuk penyebaran berita hoax, karena hal tersebut bertentangan dengan norma agama dan bangsa.

Pengurus Nadhlatul Ulama (NU) juga meminta kepada umat Islam di Nabire agar menjaga situasi kota Nabire senantiasa aman dan damai, serta saling menjaga kerukunan antar umat beragama, terlebih menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, Juni 2018 mendatang.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *