Data Kasus Covid-19 Paniai Per 4 April 2020 : 10 ODP

(Posko Satgas Covid-19 Paniai)

Paniai – Data terkini kasus Covid-19 di kabupaten Paniai hingga hari Sabtu sore (04/04), jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) tercatat sebanyak 10 orang, atau tidak ada perubahan seperti sehari sebelumnya.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Paniai, dr.Laswan Siallagan, kepada Nabire.Net, Sabtu sore, pukul 18.00 Wit.

Dikatakan dr.Laswan, data ODP masih sama seperti hari kemarin (03/04).

(Baca Juga : Jumlah ODP di Kabupaten Paniai Hingga 2 April 2020 Sebanyak 13 Orang)

Sementara terkait sebaran ODP tersebut, dr. Laswan mengatakan, sebarannya di seputaran Paniai Timur.

Ketika ditanyakan terkait upaya yang dilakukan Pemkab Paniai khususnya melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dr. Laswan mengatakan, pihaknya sudah bergerak sejak 2 minggu terakhir.

“Dalam 2 minggu ini kami sudah bergerak, kami sudah lakukan himbauan sejak 6 Maret, juga sosialisasi, pertemuan lintas sektor. Aksinya berupa penyemprotan disinfektan, kemudian persiapannya terkait persiapan RSUD. kami sudah kerjakan semuanya”, katanya.

Lantas, saat ditanyakan tentang kendala yang dihadapi, dr. Laswan menambahkan hal yang perlu ditingkatkan berkaitan dengan koordinasi lintas kabupaten, mengingat koordinasi lintas kabupaten ini sangat penting, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Paniai secara khusus maupun di wilayah Meepago.

Warga masyarakat kabupaten Paniai diminta untuk tetap tenang, tidak perlu panik namun selalu waspada dan jaga kesehatan dan kebersihan serta tidak perlu keluar rumah jika tidak penting sekali.

(Baca Juga : Ini Yang Dilakukan Pemkab Paniai Dalam Mencegah Virus Corona)

Warga diminta selalu mengikuti himbauan dari Pemkab dan Dinkes Paniai. Bila ada gejala sakit cepat berobat ke fasilitas kesehatan terdekat seperti puskesmas dan RSUD untuk mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut.

Untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut terkait Virus Corona (Covid-19) bisa mengunjungi Posko Satgas di Dinkes dan RSUD atau bisa menghubungi Call Center Satgas Virus Corona Paniai di nomor berikut :

  • 0822-6933-3330

  • 0812-6482-709

  • 0813-7779-8828

  • 0823-9885-0007

[Nabire.Net/Demianus Bunai]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *