Data Kasus Covid-19 di Nabire Per 22 April : Positif 3, ODP 39

(Data Kasus Covid-19 di Nabire Hingga 22 April)



Nabire – Data kasus Covid-19 di kabupaten Nabire untuk hari Rabu (22/04), belum mengalami perubahan dari hari sebelumnya, dimana jumlah ODP masih tetap 39 orang, sedangkan jumlah kasus positif Covid-19 masih tetap 3 orang.

Data tersebut sesuai informasi dari Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 kabupaten Nabire, dr.Frans Sayori, rabu sore.

Berikit sebaran ODP di kabupaten Nabire :

  • Distrik Nabire : 28 ODP

  • Distrik Nabire Barat : 2 ODP

  • Distrik Wanggar : 3 ODP

  • Distrik Teluk Kimi : 4 ODP

  • Distrik Makimi : 2 ODP

Sedangkan jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 3 orang, berasal dari Distrik Nabire, Distrik Wanggar dan Distrik Makimi.

(Baca Juga : Tiga ODP di Nabire Positif Terinfeksi Covid-19)

Pasien yang dinyatakan positif, akan menjalani perawatan di RSUD Nabire selama 14 hari ke depan, dan setelah 14 hari akan dilakukan pemeriksaan swab test ulang.

Sementara itu, Tim Posko Covid-19 Nabire telah memeriksa 24 orang baik dari Manokwari, Intan Jaya dan satu orang tahanan yang diperiksa atas permintaan Kejaksaan Negeri Nabire.

Total 24 orang tersebut diperiksa berdasarkan keluhan-keluhan namun bukan pemeriksaan Rapid Test.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Nabire, dr. Frans Sayori meminta masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap menggunakan masker, menjaga stamina, tidak usah keluar rumah jika tidak penting, dan selalu jaga jarak. Lebih dari itu semua selalu berdoa.

Dengan adanya temuan 3 kasus positif tersebut, maka Bupati Nabire meningkatkan status bencana non alam dari siaga darurat pengendalian Covid 19 menjadi tanggap darurat sejak tanggal 17 April sampai dengan 1 Mei 2020 atau 14 hari.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *