Dari 72 Kampung Di Nabire, Baru 18 Kampung Yang Cair Dana Desanya, Aparat Kampung Lain Pertanyakan Kemana Dana Desanya ?

Dari 72 kampung penerima Dana Desa (DD) dan dana Alokasi Dana Desa (ADD) di Kabupaten Nabire untuk tahun 2018, baru 18 Kampung yang pencairannya sudah diterima oleh aparat kampung. Sedangkan sisanya hingga hari ini belum cair.

Akibatnya, sejumlah aparat kampung yang belum menerima dana kampung 2018 mempertanyakan hal itu langsung ke Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung kabupaten Nabire.

Salah seorang aparat kampung yang tak ingin disebutkan namanya oleh Nabire.Net, menjelaskan, hingga hari ini (26/07) dana kampung untuk kampungnya belum cair, padahal ada kampung yang sudah menerima dana tersebut. Oleh karena itu, dirinya mempertanyakan kemana dana desa tersebut ? Dan kenapa tidak dicairkan bersamaan untuk 72 kampung.

Ketika ditanyakan apakah laporan pertanggungjawaban untuk dana desa tahun 2017 di kampungnya sudah selesai dilaporkan, dirinya mengiyakan, begitu juga kampung lainnya yang sudah selesai LPJ-nya, namun dana desanya belum cair.

Oleh karena itu, dirinya yang berada di Kantor DPMK Nabire Kamis siang (26/07), berharap agar pencairan dana desa tersebut bisa segera direalisasikan, sehingga kegiatan yang sudah direncanakan di kampung bisa segera dikerjakan.

Nabire.Net mencoba menanyakan hal ini ke Staf DPMK Nabire, Isak Kabarek, namun hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari yang bersangkutan.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.