Danrem 173/PVB Hadiri Peletakan Batu Pertama Kegiatan Cetak Sawah 500 Ha Tahun 2017 Di Nabire

Danrem 173/PVB, Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa SE, dalam kunjungan kerjaya di Nabire, menghadiri acara Peletakan Batu Pertama (Ground Breaking) kegiatan cetak sawah seluas 500 Hektar untuk tahun 2017, di kabupaten Nabire.

Acara peletakan batu pertama tersebut dilaksanakan di kampung Wiraska, Distrik Wanggar, kamis 8 juni 2017, serta turut dihadiri oleh Kasiter Korem 173/PVB, Kolonel Kav Siswono, Kasi Ops Korem 173/PVB Kolonel Inf Yusuf Toding, Dandim 1705/Paniai, Letkol Inf Jerry HT Simatupang, Danyonif RK 753/AVT Letkol Inf Endang Sumardi, Danden Zipur 12/OHH Mayor Czi Franciscus Xaverius Douw, Plt. Kepala Dinas Pertania Nabire, Ir Purwati, Staf Ahli Bupati, Yasor Victor Sawo, Kepala Kejaksaan Negeri Nabire I Gede Pasek Suardyana, Ketua DPRD Nabire Marthen Douw, dan para Petani.

Dalam sambutannya, Danrem Nyoman Cantiasa mengajak petani untuk berperan serta secara maksimal bersama Dinas Pertanian dan TNI untuk menyukseskan program pemerintah Nawacita yang salah satunya adalah swasembada pangan.

Sementara itu, mewakili pemerintah kabupaten Nabire, Staf Ahli Bupati, Yasor Victor Sawo, yang dulunya terlibat secara langsung dalam kegiatan ini karena merupakan Kepala Dinas Pertanian, memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada Danrem 173/PVB, karena selama ini TNI telah banyak memberikan dukungan dalam proses pembangunan di daerah ini baik secara fisik maupun non fisik.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) cetak sawah 500 Hektare oleh Danrem 173/PVB bersama Plt Kepala Dinas Pertanian Purwati dan dilanjutkan penyerahan surat kerjasama cetak sawah kepada Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Jerry Harapan Tua Simatupang.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *