Danramil 1705-04/Napan & Kabid PSP Dinas Pertanian Nabire Tinjau Lahan Cetak Sawah Di Kampung Maidey, Distrik Makimi, Nabire

Bertempat di perluasan lahan cetak sawah milik Sayudi, petani kampung Maidey, Distrik Makimi, Nabire, telah dilakukan pemantauan perkembangan tanaman padi oleh Kepala Bidang PSP Dinas Pertanian Nabire, Nover Pawang, didampingi Sarifudin Guntur, dan Danramil 1705-04/Napan, Kapten Inf Prasenta Imanuel Bangun, jumat 2 Maret 2018.

Danramil 1705-04/Napan, Kapten Inf Prasenta Imanuel dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Kodim 1705/Paniai dan Dinas Pertanian kabupaten Nabire terus berupaya membuka lahan cetak sawah khususnya di kampung Maidey, guna mendorong swasembada pangan di wilayah Nabire.

“Kami berharap agar para petani lebih giat dan bersemangat lagi untuk memanfaatkan lahan yang sudah dibuka agar segera ditanami padi, sehingga lahan tersebut tidak kembali ditumbuhi rumput dan semak belukar”, harap Danramil 1705-04/Napan.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang PSP Dinas Pertanian Nabire, Nover Pawang mengatakan, selama proses penanaman padi jika ada kendala yang dihadapi para petani, agar kendala tersebut disampaika kepada Petugas PPL dari Dinas Pertanian atau kepada anggota Babinsa pendamping sehingga kendala tersebut bisa diatasi bersama.

Sayudi sebagai pemilik lahan cetak sawah mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil 1705-04/Napan, dan Dinas Pertanian Nabire yang mau melihat langsung lahan milik para petani.

“Kamis sekeluarga sudah dibantu selama 2 bulan ini. Harapan kami bulan depan lahan ini sudah bisa dipanen. Kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan bibit, harapan kami bantuan pupuk dan pestisida juga bisa diberikan guna meningkatkan hasil panen padi”, pungkas Sayudi.

(Kodam17Cend)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *