Dandim 1705/PN Tinjau Langsung Perluasan Areal Cetak Sawah Di Wiraska Wanggar

Dalam rangka mengecek langsung perluasan areal cetak sawah di Nabire, Dandim 1705/Paniai, Letkol Inf Jerry HT Simatupang, melakukan kunjungan ke Kampung Wiraska, Distrik Wanggar Nabire, rabu 12 September 2017.

Dalam peninjauan tersebut, Dandim menegaskan bahwa pelaksanaan perluasan areal cetak sawah harus selalu di pantau dan diperhatikan terus, supaya hasil yang diperoleh mampu mencapai target yang sudah ditentukan.

“Proses pengerjaan perluasan areal cetak sawah lebih cepat selesai lebih bagus, akan tetapi harus sesuai dengan target yang telah ditentukan, agar hasil yang diperoleh juga bisa mencapai hasil yang maksimal. Namun demikian proses pekerjaan sendiri bukan asal-asalan, jangan sampai mempunyai pikiran lebih cepat selesai lebih bagus dalam arti mengerjakannya semaunya sendiri”, ucap Dandim.

Dandim juga meminta semua pihak saling mendukung baik dari  Kodim 1705/Paniai, Dinas Pertanian Nabire serta para petani untuk menyukseskan program pemerintah, yang mana program pemerintah tersebut merupakan usaha didalam membantu para petani, apabila nantinya lahan sudah selesai dan siap tanam.

“Apabila lahan yang sudah dibuka dan tidak segera ditanami maka rumput- rumput akan tumbuh kembali menutupi lahan yang sudah dibuka, hal itu sama saja menghancurkan program pemerintah, karena mulai dari lahan yang asalnya hutan dibuka menjadi areal persawahan” tegas Dandim.

(Kodam17Cen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *