Dana Pembangunan Bandara Nabire baru Diterima Tahun ini

Tahun ini Bandara baru Nabire yang terletak di daerah Kaladiri Distrik Wanggar akan terima dana lanjutan pembangunan dari Anggaran Pendapat Belanja Negara (APBN) melalui Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Hal ini seperti disampaikan dan dijanjikan Menteri Perhubungan beberapa waktu lalu usai menghadiri pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua di Jayapura.

Dijelaskan Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos, pada 10 April 2013 lalu ketika 5 menteri dari kabinet bersatu datang di Jayapura sempat Menteri Perhubungan menyampaikan dan menjanjikan Bandara Nabire yang baru akan menerima dana pembangunan lanjutan.  Termasuk ini jadi prioritas bersama Bandara Waghete Kabupaten Deiyai.
Selain bandara, lanjut Bupati Isaias kepada wartawan, khusus Nabire ini yang menjadi prioritas dari Menteri Perhubungan RI, sekaligus pelabuhan dan pelebaran jalan dua jalur yang saat ini sedang dilaksanakan.

“Tahun ini akan turun, baik itu bandara dan lainnya tadi. Termasuk dana dari APBD Nabire. Ini jadi prioritas, begitu dari APBN turun dari APBD pun jalan, termasuk pelebaran jalan,” tandas Bupati Isaias saat ditemui media ini kemarin dikediamannya seraya menambahkan bahwa saat ini sudah sekitar 2 kilo yang sudah dikerjakan.

Menyangkut pelebaran jalan, kata Bupati Douw, sebenarnya dalam setahun dua kali bisa turun anggarannya, asalkan cepat dan tepat dikerjakan. Kalau lambat seperti itu, ya pasti lama prosesnya dan bisa satu tahun satu kali anggarannya turun. “Kalau pekerjaan kejar waktu, itu pasti cepat juga dananya turun,” ungkapnya.
Terkait menyangkut dampak ataupun adanya kerugian masyarakat, tambah bupati, itu sudah diselesaikan. Kalaupun masih ada yang belum diselesaikan itu menyangkut soal waktu.
“Yang jelas, soal ganti rugi ataupun yang ada di masyarakat sudah jadi perhatian pemerintah dengan jumlahnya kalau mau ditotal milyarnya,” akhir bupati.

(Sumber : Papuapos Nabire)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *