Ini Rincian Penggunaan Dana Desa Tahap I Tahun 2018 Di Kampung Kimi Nabire

Usai pencairan Dana Desa Kampung Kimi Tahap I, Pemerintah Kampung Kimi telah melaksanakan sejumlah kegiatan. Untuk mengevaluasi penggunaan Dana Desa Tahap I atas sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan, maka bertempat di Balai Kampung Kimi, Distrik Teluk Kimi, kabupaten Nabire, telah dilaksanakan Rapat Evaluasi Penggunaan Anggaran Dana Desa Tahap I, Tahun 2018, Kamis 13 September 2018.

Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh anggota Badan Musyawarah Kampung (Bamuskam), jajaran aparat pemerintahan Kampung, Babinsa Kimi, dan bertugas sebagai pemimpin rapat, Wakil Ketua Bamuskam, Andarias Rumaniowi.

Dalam rapat ini, dipaparkan bahwa kegiatan penggunaan Dana Desa Tahap I sudah mencapai 90%, dan akan segera dituntaskan.

Namun penggunaan Dana Desa tidak lepas dari pengawasan yang ketat dan melekat di setiap pelaksanaan kegiatannya, dan mengutamakan prinsip transparansi dan akuntabel, sehingga warga masyarakat di Kampung Kimi juga memahami penggunan Dana Desa.

Untuk mewujudkan hal tersebut diatas, juga diperlukan Sistem Informasi Desa, sebagai bagian yang tak terpisahkan dalam implementasi Undang-Undang Desa, dimana Desa berhak mendapatkan akses informasi melalui sistem informasi yang dikembangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten atau Kota. Oleh karenanya, Sistem Informasi Desa tersebut implementasinya akan segera dipercepat di Kampung Kimi.

Seperti diketahui, Dana Desa Tahap I Pemerintah Kampung Kimi di Tahun 2018 sebesar Rp. 1.064.011.000,- (Satu Milyar Enam Puluh Empat Juta Sebelas Ribu Rupiah), sementara Alokasi Dana Desa Tahap I Tahun 2018 sebesar Rp. 1.108.758.896,- (Satu Milyar Seratus Delapan Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Delapan Ribu Delapan Ratus Sembilan Puluh Enam Rupiah), dan alokasi Dana Bagi Hasil Pajak & Retribusi Tahap I Tahun 2018 sebesar Rp.25.379.043,- (Dua Puluh Lima Juta Tiga Ratus Tujuh Puluh Sembilan Empat Puluh Tiga Rupiah).

Untuk rincian laporan realisasi Dana Desa Tahap I, Alokasi Dana Desa Tahap I dan Alokasi Dana Bagi Hasil Pajak & Retribusi Tahap I dapat dilihat di lampiran (lampiran dalam format Microsoft Excel).

LAPORAN REALISASI DK APBK 2018 TAHAP 1 

LAPORAN REALISASI ADK APBK 2018 TAHAP 1

LAPORAN REALISASI BHP APBK 2018 TAHAP I

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.