Curi 7 Motor Sejak Juni 2018, 2 Pelaku Curanmor Diciduk Aparat Polsek Nabire Barat

Kepolisian Sektor Nabire Barat berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di Kampung Bumi Raya, Distrik Nabire Barat, kabupaten Nabire.

Hal itu disampaikan Kapolsek Nabire Barat, Iptu Akhmad Alfian S.Ik, Rabu 8 Agustus 2018 saat memberikan keterangan pers.

Kedua pelaku curanmor yang berhasil ditangkap atas nama Iksan dan Kamil, warga kampung Bumi Raya, Distrik Nabire Barat. Keduanya diciduk akhir bulan Juli lalu.

Dari tangan kedua tersangka, polisi berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor Honda CS1 dalam kondisi sudah dipreteli.

Kemudian setelah dilakukan pengembangan dari kedua tersangka, Polisi berhasil mengamankan lagi 6 unit kendaraan hasil curia kedua tersangka yaitu 4 unit motor Yamaha Jupiter Z, 1 unit Honda Supra X 125 cc, dan 1 unit Yamaha Vega, yang dicuri kedua tersangka dari beberapa tempat, dan telah dilakukan keduanya sejak bulan Juni 2018 lalu.

Kedua tersangka terancam hukuman 9 tahun penjara sesuai pasal 363 ayat 2 KUHP jo Pasal 362 KUH Pidana.

Kapolsek Nabire Barat, Iptu Ahmad Alfian S.IK meminta kepada warga masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukum Polsek Nabire Barat agar lebih berhati-hati saat meninggalkan kendaraannya. Hendaknya kendaraan dikunci ganda, serta memarkirkan sepeda motor di tempat yang aman.

Sementara kepada penadah motor curian, Kapolsek mengatakan bahwa penadah motor curian dapat dipidana sesuai pasal 480 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara, oleh karena itu warga diminta tidak menerima motor gadai atau membeli motor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan yang lengkap.

[Nabire.Net/A.R]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.
CLOSE
CLOSE