Cukup Memprihatinkan, SMP Negeri 6 SATAP Wiraska Wanggar Butuh Perhatian Pemerintah

(Suasana belajar mengajar di SMP Negeri 6 SATAP Wanggar Nabire)

Nabire – SMP Negeri 6 SATAP Wanggar adalah salah satu SMP yang berada di jalan poros Wiraska (SPA) Distrik Wanggar, kabupaten Nabire.

Menghadapi kebijakan zonasi tahun ini, sekolah ini cukup kerepotan menerima jumlah murid baru yang membludak atau kelebihan kapasitas, sementara tidak diimbangi dengan fasilitas dan sarpras yang memadai.

Saat ini jumlah siswa SMP Negeri 6 SATAP Wanggar sebanyak 58 orang siswa, dengan rincian kelas VII sebanyak 38 siswa, kelas VIII sebanyak 7 siswa dan kelas IX sebanyak 13 siswa.

Salah satu kendala yang dihadapi yaitu ruang kelas dan meja belajar yang tidak memadai, sehingga pihak sekolah harus meminjam sarpras dari orangtua murid.

Akibatnya para murid sering menerima mata pelajaran di luar ruang kelas. Hal itu belum termasuk fasilitas pelengkap lainnya yang tidak ada seperti laboratorium maupun ruang guru yang minim.

Sementara itu jumlah guru yang masih kurang di sekolah ini juga perlu mendapat perhatian. Seperti diungkapkan Tri, guru SMP 6 kepada Nabire.Net, kamis (12/09).

“Sekolah ini sudah banyak meluluskan siswanya namun hingga saat ini masih kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Setidaknya kami hanya berharap agar para siswa bisa belajar dengan nyaman”, tuturnya.

Tri juga berharap agar Dinas Pendidikan Nabire bisa mengunjungi SMP Negeri 6 SATAP Wanggar untuk melihat secara langsung kondisi sekolah tersebut.

“Kami berharap ada kunjungan dari Dinas Pendidikan Nabire, tapi sayangnya rombongan kemarin hanya cuma sampai di wilayah Wanggar Makmur”, pungkas Tri.


[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *