Ciptakan Nabire Aman Jelang Pelantikan Presiden, LMA Nabire Gelar Coffee Morning

(Coffee Morning antara LMA, Tokoh Adat serta TNI/Polri di Nabire)

Nabire – Bertempat di Rumah Makan L’Price, Jalan Yos Sudarso Nabire, Rabu (16/10), digelar Coffee Morning antara Lembaga Masyarakat Adat (LMA) dengan para Kepala Suku yang ada di Nabire.

Maksud dan tujuan acara ini guna mendukung terciptanya Nabire yang aman dan damai, khususnya dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, pada hari minggu 20 Oktober mendatang.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Nabire, Dandim Paniai, Ketua LMA Nabire, Ketua Dewan Adat Papua kabupaten Nabire, Ketua BMA Nabire, para Kepala Suku, Tokoh Pemuda, tamu undangan lainnya dan pers.

Socrates Sayori selaku Ketua LMA Nabire dalam pertemuan ini menyampaikan bahwa acara ini sengaja dilakukan guna menyamakan persepsi demi terciptanya Nabire yang aman dan damai, khususnya jelang pelantikan Presiden dan Wapres.

Socrates Sayori juga meminta semua pihak untuk menghargai pemilik hak ulayat di Nabire, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga acara ini bisa terlaksana.



Di tempat yang sama, Ketua BMA Nabire, Dirk Rumawi, secara garis besar meminta kepada semua komponen masyarakat serta Tokoh Adat beserta kerukunan yang ada di Nabire, agar mewujudkan Nabire yang aman dan damai.

Ia juga berharap agar Presiden yang nanti dilantik agar bisa merestui aspirasi pembentukan provinsi baru yaitu Teluk Elvi. Sementara saudara-saudara dari pegunungan, diakomodir dalam provinsi Papua Tengah.

Sementara itu, Kapolres Nabire, AKBP Sonny Nugroho S.IK, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat di Nabire yang bersama-sama telah menciptakan Nabire yang aman. Tanpa dukungan masyarakat dan pemerintah, tentu TNI dan Polri tak bisa bekerja secara maksimal.

Kapolres juga mengapresiasi pelaksanaan acara ini yang semata-mata untuk menciptakan Nabire yang aman dan kondusif.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *