Cek Kesiapan Pelaksanaan Pleno Rekapitulasi DPSHP, KPU Nabire Gelar Pertemuan Dengan Ketua PPD

Bertempat di Kantor KPU, Jalan Ahmad Yani, Nabire, Kamis 19 Juli 2018, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Penyusunan Daftar Pemilih Pemilu 2019.

Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Nabire, Nelius Agapa ST, didampingi anggota Divisi Hukum KPU Nabire, Flora Karubuy SH. Sementara peserta Rakor yang hadir adalah Ketua Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dari 15 Distrik yang ada di kabupaten Nabire.

Dijelaskan Nelius Agapa, rakor ini dilaksanakan terlebih dahulu sebelum pelaksanaan Pleno Rekapitulasi  Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di tingkat Distrik.

“Jadi rakor ini kita laksanakan untuk mengecek sejauh mana tanggapan dan masukan masyarakat terhadap Daftar Pemilih Sementara yang ditempat di tiap Kantor Kelurahan maupun Balai Kampung oleh Petugas PPS di 81 Kampung dan 15 Distrik di Nabire”, kata Nelius melalui pesan singkat kepada Nabire.Net.

Selain itu, rapat ini juga sekaligus untuk memantapkan rencana pelaksanaan pleno rekapitulasi DPSHP yang akan dilaksanakan PPD di setiap Distrik, sehingga pleno tersebut bisa berjalan sesuai aturan, baik dari jadwal maupun proses rekapnya.

Seperti diketahui, jadwal pelaksanaan Pleno Rekapitulasi  Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di tingkat Distrik akan dilaksanakan tanggal 20 hingga 21 Juli 2018. Setelah itu baru akan dilakukan pleno rekapitulasi DPS di tingkat kabupaten pada tanggal 22 Juli 2018.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *