Cegah Covid-19, Kendaraan Yang Keluar Masuk Paniai Disemprot Disinfektan

(Kendaraan Yang Keluar Masuk Paniai Disemprot Disinfektan/PVB)

Paniai – Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), kendaraan yang melintas di depan Posko Satgas Covid-19 kabupaten Paniai, disemprot cairan disinfektan oleh petugas gabungan dari Dinkes dan TNI/Polri, Jumat (03/04).

Kegiatan ini dimaksudkan agar kabupaten Paniai dapat terbebas dari wabah Covid-19 yang saat ini tengah melanda seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Selain menyemprot disinfektan ke sejumlah kendaraan yang melintas baik motor dan mobil pribadi serta mobil angkutan umum yang keluar masuk Paniai, petugas medis juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan alat Thermo Gun.

Sebagai informasi, keberadaan Posko Satgas Covid-19 ini juga bertujuan menjadi tempat konsultasi bagi warga yang ingin mengetahui lebih jelas tentang virus Covid-19.

Antisipasi terhadap penyebaran virus corona (covid-19) tidak hanya dengan melakukan sosialisasi dan edukasi, namun juga perilaku hidup sehat. dari Mulai tanggal 23 Maret 2020 berdirinya posko satgas siaga ini lebih pada antisipasi bagi warga yang datang dari luar Kab. Paniai Tim yang bertugas di posko ini merupakan gabungan dari tim Dinas kesehatan, TNI/Polri, BNPBD, Dishub, Satpol PP dan Pemerintah Daerah. Untuk perumusan juknis, juga melibatkan para dokter spesialis, para ahli dan peneliti.

“Melalui posko satgas pemantauan Virus Corona atau Covid-19, mari kita bersama-sama menerapkan pola hidup sehat dan bersih serta selalu berfikir positif dengan bijak bermedia”, kata Jubir Satgas Covid-19 kabupaten Paniai, dr.Laswan Siallagan.

Ia menghimbau agar warga Paniai menerapkan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga, makan sayur dan buah-buahan, istirahat yang cukup, minum air 8 gelas sehari, rajin cuci tangan dengan sabun, gunakan masker jika sakit flu dan batuk, dan jika mengalami demam dan sesak nafas, segera ke Puskesmas, RSUD Paniai atau ke Dinkes.

[Nabire.Net/PVB]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *