Catat !! Sesuai Instruksi Bupati Nabire, Semua Siswa SD/MI Di Nabire Diwajibkan Pakai Batik Papua Khas Nabire

Mulai tahun ajaran 2018/2019, para siswa-siswi Sekolah Dasar maupun Madrasah Ibtidaiyah yang ada di Nabire diwajibkan untuk menggunakan batik papua khas Nabire.

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Nabire, Daniel Maipon SSTP, Senin 16 Juli 2018.

Dikatakan Daniel Maipon, kewajiban penggunaan batik papua khas Nabire ini merupakan instruksi langsung dari Bupati Nabire, Isaias Douw S.Sos M.AP kepada dirinya.

Oleh karena itu selaku bawahannya, dirinya melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar kabupaten Nabire, Marinus Pekey S.IP, telah menginstruksikan semua SD dan MI yang ada di Nabire untuk melaksanakan hal ini.

Dikatakan Daniel Maipon, setiap SD dan MI di Nabire agar segera menjahitkan baju batik papua khas Nabire di salah satu penjahit yang ada di Pasar Kalibobo, yaitu Penjahit Soppeng.

“Yang perlu dipahami oleh semua Kepala Sekolah SD/Mi bahwa ini merupakan perintah yang wajib dilaksanakan., sehingga baju batik murid kelas I yang baru harus baju batik khas Papua Nabire”, kata Maipon.

Dan jika ada Kepala Sekolah yang ragu, bisa menanyakan hal tersebut langsung kepada Dinas Pendidikan Nabire.

(PPN/Des)


Silahkan Komentar

Komentar Anda

3 Responses to Catat !! Sesuai Instruksi Bupati Nabire, Semua Siswa SD/MI Di Nabire Diwajibkan Pakai Batik Papua Khas Nabire

  1. Ciko says:

    kebijakannya kok mendadak, kenapa ga disosialisasikan sebelumnya, memang sekolah yg bayar, tapi pasti sekolah akan tagih orangtua murid untuk biaya penggantian biaya seragam

  2. Gerki Dimara says:

    angat setuju…nabire hrs menggunakan batik papua sesuai motif dan citra kota nabire…dengan demikian pemerintah kab.nabire hrs membagikan secara cuma-cuma “GRATIS” kpd seluruh siswa-siswi SD/MI se-kab.nabire…

  3. Kindarto Dan Boti says:

    Dikatakan Daniel Maipon, setiap SD dan MI di Nabire agar segera menjahitkan baju batik papua khas Nabire di salah satu penjahit yang ada di Pasar Kalibobo, yaitu Penjahit Soppeng. ( Setuju juga GRATIS!!! )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.